Hadiri Giat Fasilitas Administrasi Desa, Kapolsek Sayan Ipda Yunus : Harus Dikelola dengan Baik dan Akuntabel



Cybernews. id - Melawi - Kalbar. 

Kapolsek Sayan Ipda Noviyar Yunus menghadiri kegiatan fasilitas penyelenggaraan administrasi Pemerintahan Desa yang di selenggarakan oleh Kecamatan Sayan Kabupaten Melawi, Kamis (29/9/2022).


Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Camat Sayan ini, juga dihadiri oleh Camat Sayan H. Herry Santoso, Kabid Bina Pemerintah Desa Kabupaten Melawi Budiman, Sekretaris Camat Albet Toni, Inspektorat Kabupaten Melawi Eka Nita, Para Kepala Desa dan Perangkat Desa Sekecamatan Sayan.


Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto melalui Kapolsek Sayan menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang didayagunakan oleh subtansi terkait di Kabupaten Melawi. Karena tugas para Kepala Desa dan perangkatnya ini, mempunyai tugas berat dalam menjalankan roda pemerintahan ditingkat Desa saat ini, oleh sebab itu dilaksanakan kegiatan ini dengan harapan meningkatkan motivasi dan budaya belajar yang berkesinambungan," jelasnya.


Lanjutnya, "Disamping itu, kegiatan ini juga menjelaskan pola pengelolaan keuangan Desa dan pola pengelolaan anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDesa). Agar pengguna dana Desa dapat tepat guna dan menunjang terciptanya tertib hukum," terangnya.


Tambahnya, "Kami sebagai aparat Kepolisian (Polsek Sayan Jajaran Polres Melawi Polda Kalbar) berharap pengelolaan keuangan Desa dapat dikelola dengan baik dan akuntabel serta dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat," tuntasnya.


Penulis : Oktavianus  

Editor : mitha 

Previous
« Prev Post