Kapolres Melawi AKBP Sigit Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci, Peringati HUT RI Ke-77

 



Cybernews.id -Melawi - Kalbar .

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022, telah dilaksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Makam Pahlawan Taman Bahagia Kota Juang Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Selasa (16/8/2022) sekitar pukul 23.40 wib.


Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Melawi, Kapolres Melawi, Wakil Bupati Melawi, Ketua DPRD Kabupaten Melawi, Sekda Kabupaten Melawi, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Melawi, Anggota DPRD Kabupaten Melawi, Para Kepala OPD Kabupaten Melawi, PLH. LO Kodim 1205/Sintang, Para Pejabat Utama Polres Melawi, 1 Pleton TNI, 1 Pleton Polres Melawi Polda Kalbar dan 1 Pleton Sat Pol PP Kabupaten Melawi.



Bertindak sebagai Inspektur Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K.


Dalam Apel ini dilaksanakan penghormatan kepada Arwah Para Pahlawan, penyalaan obor oleh Inspektur Apel, pembaca naskah Apel Kehormatan dan Renungan Suci oleh Inspektur Apel, mengheningkan cipta, pembacaan doa, penghormatan terakhir kepada para Pahlawan dan dilaksanakan penyalaan lilin di pusara pusara Makam Para Pahlawan.


Selepas Apel, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan doa dan penghormatan serta mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur demi merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari tangan penjajah.


"Kegiatan ini sebagai bentuk ucapan rasa terima kasih dan momentum sebagai pemacu semangat perjuang kita sebagai generasi penerus Bangsa saat ini. Meneruskan perjuangan para Pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raga demi Kemerdekaan Bangsa ini," tegasnya.


Kapolres Melawi AKBP Sigit juga mengingatkan para generasi muda Bangsa agar mengetahui sejarah Bangsa Indonesia, agar semangat perjuangan para Pahlawan terus mengalir kesetiap generasi muda Bangsa Indonesia.


"Semangat perjuangan, persatuan, gotong royong dan jiwa patriotisme harus terus dimiliki oleh setiap generasi Bangsa ini, agar perjuangan para Pahlawan tetap diteruskan dan dapat terus dikenang sebagai motivasi untuk memajukan Bangsa ini," tuntasnya.


Penulis : Oktavianus. 

Editor : Mit .

Previous
« Prev Post