Perketat Jalur Perbatasan,Awak Posko Check Point PMK Periksa Lalu Lintas Perbatasan Kalbar-Kalteng



Cybernews.id - Melawi - Kalbar .

Polsek Sayan,Polres Melawi,Polda Kalbar- Polsek Sayan Jajaran Polres Melawi melakukan pemeriksaan lalu lintas hewan di jalur perbatasan Kalbar-Kalteng sebagai upaya pencegahan PMK.

 

Posko Check Point PMK Polres Melawi  yang berada di Km.80 Desa Nanga Kompi Kecamatan Sayan koridor PT.Erna Djuliawati perbatasan Kabupaten Seruyan Propinsi Kalimantan Tengah dan Kabupaten Melawi Propinsi Kalimantan Barat diawaki personil Polsek Sayan dan Satuan Pengamanan PT.Erna Djuliawati.


Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto,S.I.K.,

membenarkan pemeriksaan di posko check point perbatasan Kalbar-Kalteng,Sabtu (16/7/2022).


"Pemeriksaan di posko check point merupakan upaya dalam mengantisipasi penyebaran PMK,"Ujar AKBP Sigit.


Ia melanjutkan-Dalam mengantisipasi PMK,Satgas Ops Aman Nusa II-Penanganan PMK Polres Melawi bersama Satgas PMK Kabupaten Melawi membentuk 2 Posko check Point yaitu di Perbatasan Kabupaten Melawi dan Kabupaten Seruyan di Km.80 Desa Nanga Kompi Kecamatan Sayan dan Posko Check Point di Desa Batu Nanta Kecamatan Belimbing perbatasan Kabupaten Melawi dan Kabupaten Sintang. 


Kapolsek Sayan Ipda Noviyar Yunus membenarkan bahwa personil Polsek Sayan yang di tugaskan di Posko check Point melakukan pemeriksaan guna mengatasi PMK.


Ia menambahkan-

Selain melakukan pemeriksaan lalu lintas kendaraan,juga melakukan edukasi dan imbauan kepada masyarakat sekitar perbatasan tentang PMK.


"Kami akan selalu melakukan berkoordinasi dengan pihak PT.Erna Djuliawati dan  instansi terkait dalam upaya pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku yang melewati Posko Check Point perbatasan,Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak PT.Erna Djuliawati atas bantuan dalam membantu mencegah penularan PMK di perbatasan Kabupaten Melawi dan Kabupaten Seruyan," Tuntasnya.


Penulis : Samsi/

Humas Polres Melawi.  

Editor : Mit. 

Previous
« Prev Post