Antisipasi PMK,Awak Posko Check Point Periksa Lalu Lintas Perbatasan Kalbar-Kalteng

 


Cybernews.id-Melawi - Kalbar .

 Satgas Ops Aman Nusa II-Penanganan PMK Polres Melawi  gencar melaksanakan kegiatan mengantisipasi Penyakit Mulut dan Kuku.


Hal ini terlihat pada saat awak Posko Check Point PMK yang berada di Km.80 Desa Nanga Kompi Kecamatan Sayan koridor PT.Erna Djuliawati perbatasan Kabupaten Seruyan Propinsi Kalimantan Tengah dan Kabupaten Melawi Propinsi Kalimantan Barat melakukan pemeriksaan ketat arus lalu lintas kendaraan,terutama yang memasuki wilayah Kabupaten melawi.


Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto,S.I.K.,

melalui Kapolsek Sayan Ipda Noviyar Yunus membenarkan pemeriksaan yang dilakukan awak Posko Check Point,Rabu (13/7/2022).


"Awak Posko Check Point perbatasan melakukan pemeriksaan lalu lintas kendaraan yang akan memasuki wilayah Kabupaten Melawi,"Ujar Ipda Yunus.


Posko Check Point perbatasan di awaki oleh personil Polsek Sayan Polres Melawi dan satpam PT.Erna Djuliawati.


Ipda Noviyar Yunus mengatakan pemeriksaan di posko check point  bertujuan untuk mencegah penularan PMK yang mungkin melalui perbatasan Kalbar-Kalteng.


Ia mengatakan saat dilakukan pemeriksaan terhadap lalu lintas kendaraan dari perbatasan tidak di temukan adanya masyarakat yang melakukan pengangkutan hewan ternak seperti sapi,kerbau,kambing, domba dan babi.


"Kami akan selalu melakukan berkoordinasi dengan instansi terkait dalam upaya pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku melalui Posko Check Point perbatasan,kepada pihak PT.Erna Djuliawati  ia mengucapkan terima kasih atas bantuannya dalam membantu mencegah penularan PMK di perbatasan Kabupaten Melawi dan Kabupaten Seruyan," Tuntasnya.


Penulis : Samsi/

Humas Polres Melawi. 

Editor :  Mit .

Previous
« Prev Post