Antisipasi PMK, Polsek Kota Baru Gelar Monitoring dan Pengecekan serta Imbauan Kepada Para Peternak di Wilkumnya

 



Cybernews.id -Melawi - Kalbar .

Dalam rangka mengantisipasi terjadinya penyebaran virus PMK (penyakit mulut dan kuku) di Wilayah Hukumnya, Polsek Kota Baru Jajaran Polres Melawi Polda Kalbar melaksanakan kegiatan monitoring, pengecekan dan memberikan imbauan kepada para peternak hewan di Dusun Sepakat Desa Batu Begigi Kecamatan Tanah Pinoh Kabupaten Melawi, Minggu (24/7/2022).



Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kapolsek Kota Baru Ipda Aditya Jaya Laksana Maulana, S. Tr. K menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan oleh anggotanya dengan mendatangi langsung lokasi peternakan saudara Sukarli yang terletak di Dusun Sepakat Desa Batu Begigi Kecamatan Tanah Pinoh tersebut.


"Anggota kami menyambangi lokasi peternakan milik saudara Sukarli, dengan melaksanakan monitoring, pengecekan dan pendataan. Personel juga memberikan imbauan kepada pemilik hewan ternak dalam rangka mengantisipasi terjadinya penyebaran dan penularan virus PMK di Kota Baru ini," jelasnya.


Lanjutnya, "Selain itu, kami juga memberikan pelayanan penyemprotan disinfektan dikandang hewan ternak milik warga masyarakat, dan meningkatkan imbauan maupun pengecekan secara langsung hewan ternak. Agar PMK ini dapat terus dicegah, dan dapat terus diantisipasi di sini," tegasnya.


Tambahnya, "Kami juga memberikan imbauan agar para peternak hewan di Kecamatan Tanah Pinoh dan Tanah Pinoh Barat agar melaporkan dengan cepat apabila menemukan gejala PMK pada hewan ternaknya. Hal ini untuk mencegah penularan PMK pada hewan ternak lainnya dan hewan ternak yang terpapar agar segera mendapatkan penanganan dan pengobatan," tuntasnya.


Penulis : Oktavianus.

Editor : Mit .

Previous
« Prev Post