Lakukan Patroli Dialogis, Sat Sabhara Polres Melawi Ajak Masyarakat Aktif Jaga Kamtibmas



Cybernews.id - Melawi -Kalbar .

 Guna memastikan dan mencegah gangguan kamtibmas di wilayahnya, personel Satuan Sabhara Polres Melawi melaksanakan patroli dialogis dengan menyasar kantor-kantor instansi pemerintahan serta permukiman penduduk, Selasa (14/6/2022).


Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K. melalui Kasat Sabhara Polres Melawi AKP Markus, S.Sos. menerangkan patroli yang digelar oleh personelnya itu dilaksanakan dalam bentuk patroli dialogis.


"Seperti biasanya, patroli dilakukan dengan menyambangi kantor dan objek vital yang dilewati. Kita juga sambangi permukiman warga dan dialog dengan warga tentang situasi kamtibmas terkini," sebutnya.


Ditambahkan Markus, dalam patroli dialogis itu personelnya juga menyampaikan imbauan kamtibmas kepada warga agar selalu pro-aktif dalam menjaga situasi kamtibmas di lingkungannya.


"Ya kita minta untuk bisa aktif dalam siskamling atau seperti yang di kantor-kantor agar dapat dilengkapi dengan petugas keamanan dan CCTV untuk antisipasi apabila ada kejadian yang tidak diinginkan," lanjutnya.


Dirinya pun mengimbau agar warga tak segan-segan untuk melaporkan gangguan kamtibmas yang terjadi di sekitarnya maupun hal-hal lain yang membutuhkan tindakan kepolisian.


"Itu sesuai tupoksi kami, yaitu Melindungi, Mengayomi dan Melayani Masyarakat. Ini kalau disertai dengan masyarakat yang pro-aktif ikut menjaga Kamtibmas, harapannya situasi Kamtibmas kita akan selalu kondusif," pungkasnya.

Previous
« Prev Post