Kapolsek Belimbing pantau Langsung Pembukaan Lapangan Tembak di Desa Batu Buil



Cybernews.id -belimbing - Melawi .

Polres Melawi Polda Kalbar-AKP Nono Partoyuwono dan perwakilan Cv.Mitra Persada Batu Buil melihat langsung proses pembuatan lapangan tembak.


Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto,S.I.K.,

memberikan apresiasi dan menyambut baik atas pembuatan lapangan tembak di Desa Batu Buil,Sabtu ( 4/6/2022).


Kami menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada pihak Cv.Mitra Persada atas pembuatan lapangan tembak ini,kami berharap dengan adanya lapangan tembak dapat untuk mengasah kemampuan individu khususnya personil polres Melawi,"ucap AKBP Sigit.


AKP Nono yang di dampingi pihak Cv.Mitra Persada saat meninjau langsung proses pembuatan lapangan tembak mengatakan bahwa secara umum sudah memenuhi standar keamanan untuk lapangan tembak dengan tekstur dinding kiri dan kanan bebatuan keras.


Ini sudah masuk standar sebagai lapangan tembak untuk kegiatan latihan menembak mau pun pertandingan

baik senjata api pendek mau pun senjata laras panjang,"terang Nono.


Ia menambahkan saat ini pengerjaan sudah mencapai 40 % dengan ukuran panjang 70 meter dan lebar 30 meter.


Kami akan selalu memonitor dan mengawasi proses pembuatan lapangan tembak ini guna memastikan semua di kerjakan sesuai dengan standar lapangan tembak.


Pimpinan Cv.Mitra Persada sdr Amiaw yang di wakili Finance Manager sdri Reni Agustin saat di temui Humas Polres Melawi di kantornya  mengatakan pembuatan lapangan tembak merupakan salah satu bentuk kepedulian kami kepada TNI-POLRI dan masyarakat melalui Perbakin untuk menyediakan wadah untuk latihan menembak mau pun untuk pertandingan dan semua pihak dapat menggunakan lapangan tembak dengan mematuhi prosedur ketat yang berlaku.


Ia menambahkan rencana pembuatan lapangan tembak ini berawal dari hoby olah  raga menembak yang tergabung dalam Perbakin Kabupaten Melawi dan BBSC ( Batu Buil Shooting Club) sehingga muncul keinginan untuk membuat lapangan tembak standar pemerintah,ia menambahkan tujuan di pembuatan lapangan tembak sebagai wadah untuk mendukung pemerintah dalam memajukan atlet menembak Kabupaten Melawi.


Proses ini tetap berjalan untuk memenuhi standar lapangan tembak,untuk itu kami terus meminta Polri selalu mendampingi proses pembuatannya "harap Reni.


Lebih jauh- Akp Nono mengatakan Pengerjaan lapangan hingga panjang 100 meter dengan titik zero aman dan  sesuai standar yang di perlukan.


Atas pembukaan lapangan tembak ini kami siap mendampingi proses pembuatannya,Ia mengharapkan dapat segera selesai dalam waktu dekat,"tutupnya.


Penulis : Samsi

Humas Polres Melawi.

Editor  : Mit .

Previous
« Prev Post