Ciptakan Kamseltibcarlantas, Regu 3 Siaga Oncall Polres Melawi Gelar Pengamanan Gereja




Cybernews.id - Melawi - Kalbar .

 Dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas), Regu 3 Siaga Oncall Polres Melawi menggelar pengamanan disejumlah Gereja di Kota Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Minggu (5/6/2022).


Sebanyak 33 personel Polres Melawi yang tergabung dalam regu 3 Siaga Oncall Polres Melawi terlebih dahulu melaksanakan apel pagi bertempat di Pos Lantas Lapangan Kuliner Nanga Pinoh Kabupaten Melawi. Adapun bertindak sebagai Perwira Pengendali (padal) dalam kegiatan ini yaitu AKP Suwaris Kasatlantas Polres Melawi, didampingi perwira lainnya yakni AKP Mulai Sembiring, Iptu Sutadi, Ipda Edi Marwan dan Ipda Supriadi.



Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui AKP Suwaris menjelaskan kegiatan regu 3 siaga oncall bertepatan pada hari Minggu maka kegiatan difokuskan yaitu pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di sekitar tempat ibadah.


"Hari ini kami fokuskan di Gereja, dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat saat beribadah maupun pada saat masyarakat pulang ibadah," jelasnya.


Lanjutnya, "Kegiatan Ini dimaksudkan untuk menghadiri rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat, baik untuk masyarakat yang berlalu-lalang maupun untuk masyarakat yang beribadah," ungkapnya.


AKP Suwaris juga menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan oleh anggotanya tersebut dalam upaya menciptakan kondusifitas kamtibmas dan kamseltibcarlantas di tempat ibadah.


"Melalui kegiatan ini kami berharap wilayah tetap aman dan kondusif, serta dapat menciptakan kamseltibcarlantas. Dan dengan kehadiran Polisi tersebut masyarakat merasa terlindungi serta dapat mencegah gangguan kamtibmas dilingkungan masyarakat," tuntasnya.


Penulis : Oktavianus.  

Editor : Mit 

Previous
« Prev Post