Sat Sabhara Polres Melawi Gelar Patroli, Cegah Gangguan Kamtibmas dan Sampaikan Imbauan



Cybernews.id - Melawi - Kalbar .

Dalam rangka mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dilingkungan masyarakat, Sat Sabhara Polres Melawi menggelar patroli dialogis dengan menyambangi langsung rumah-rumah warga di Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Selasa (31/5/2022).


Adapun personel Sat Sabhara Polres Melawi yang melaksanakan kegiatan yaitu Bripka Rony Manik, Bripda Akbar dan Bripda Rudy.


Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Sabhara AKP Markus menyampaikan kegiatan patroli tersebut dilaksanakan dengan menyambangi langsung rumah-rumah warga masyarakat, guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Hukum Polres Melawi Polda Kalbar.


"Kami menyambangi langsung pemukiman masyarakat, berdialog secara langsung dan memberikan imbauan kamtibmas. Tujuannya adalah untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas dan mencegah gangguan kamtibmas dilingkungan masyarakat," jelasnya.


AKP Markus juga mengatakan dalam kegiatan patroli tersebut anggotanya tidak menemukan kejadian menonjol atau aduan masyarakat tentang adanya gangguan kamtibmas dilingkungan masyarakat.


"Selama kegiatan ini berlangsung lancar dan tidak ditemukan hal-hal yang menonjol. Walaupun situasi kamtibmas dalam keadaan kondusif, kami tetap memberikan imbauan kepada masyarakat agar senantiasa waspada terhadap lingkungannya dan barang-barang milik masyarakat. Agar senantiasa waspada dan selalu berhati-hati, agar tidak ada ruang bagi pelaku tindak pidana melancarkan aksinya," tuntasnya.


Penulis : Oktavianus. 

Editor : Mit .

Previous
« Prev Post