Polres Melawi dan Polsek Nanga Pinoh Gelar Pengamanan Perayaan Waisak di Vihara Iddhi Maitreya

 



Cybernews.id - Melawi - Kalbar .

Dalam rangka memberikan keamanan dan kenyamanan bagi umat Buddha dalam melaksanakan ibadah Waisak, Polres Melawi dan Polsek Nanga Pinoh menggelar kegiatan pengamanan di Vihara Iddhi Maitreya Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Minggu (15/5/2022) sekitar pukul 18.00 wib sampai pukul 19.00 wib.


Kegiatan pengamanan di Vihara Iddhi Maitreya ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Melawi Kompol Aang Permana didampingi Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Bhakti Juni Ardhi dan anggota Polres Melawi Polda Kalbar serta anggota Polsek Nanga Pinoh.


Dalam kegiatan ibadah yang diikuti sekitar 40 orang umat Buddha ini berjalan dengan aman dan lancar, dengan pemimpin ibadah Chin Siau Phin.


Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kabag Ops Kompol Aang Permana menyampaikan kegiatan pengamanan ibadah Waisak dilaksanakan selama 2 hari. "Mulai hari Minggu ini dan besok Senin tanggal 16 Mei 2022," jelasnya.


Kabag Ops Kompol Aang mengatakan pengamanan kegiatan ibadah Waisak ini adalah bentuk pelayanan Polres Melawi dan Polsek Jajaran dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas di Kabupaten Melawi.


"Ini merupakan bentuk pelayanan kami kepada masyarakat, hal ini tentunya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat beribadah baik di Masjid, Gereja dan Vihara," terangnya.


Kompol Aang juga menjelaskan pihaknya dalam mengantisipasi libur panjang diakhir pekan saat ini, juga menggelar pengamanan dan patroli monitoring disejumlah tempat wisata di Kabupaten Melawi.


"Tujuan kegiatan kami ditempat wisata yaitu menciptakan kamseltibcarlantas dan kondusifitas kamtibmas. Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tuntasnya.


Penulis : Oktavianus.  

Editor : Mit .

Previous
« Prev Post