Perkuat Imunitas Warganya ,Puskesmas dan Polsek Sayan Gencarkan Vaksinasi Booster .



Cybernews.id - Melawi - Kalbar .

Upaya percepatan vaksinasi covid-19 khususnya vaksinasi tahap III atau booster terus digencarkan oleh Puskesmas Sayan dan Polsek Sayan. Seperti yang terlihat saat digelarnya gerai vaksinasi covid-19 di Desa Madya Raya dan Nanga Mancur, Senin (30/5/2022). 


Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K. melalui Kapolsek Sayan Ipda Noviar Yunus menerangkan kegiatan gerai vaksinasi Covid-19 yang digelar di dua desa itu diikuti oleh 92 orang peserta, terdiri dari vaksinasi tahap I, II dan III.


"Untuk sasaran utamanya, vaksinasi booster sebanyak 79 orang. Kemudian untuk tahap I sebanyak 3 orang dan tahap II sebanyak 10 orang," rincinya.


Yunus juga mengatakan pihaknya akan terus menggencarkan vaksinasi booster di wilayahnya mengingat pemerintah menargetkan capaian 30 persen pada akhir Juni 2022.


"Sesuai data KPCPEN yang terakhir saya terima tanggal 23 lalu, untuk Sayan capaian vaksinasi booster baru 4,94 persen. Tentu ini menjadi perhatian kami bagaimana agar dapat ditingkatkan capaiannya," lanjutnya.


Untuk itu, Yunus pun mengharapkan warganya yang telah memenuhi syarat untuk menerima vaksinasi booster maupun yang belum menerima vaksinasi tahap I dan II agar dapat melaporkannya kepada perangkat desa setempat maupun kepada Bhabinkamtibmas jajarannya untuk dapat segera difasilitasi pelaksanaan vaksinasinya.


"Atau kalau memang pas kebetulan ke kecamatan, bisa langsung menuju Puskesmas. Sikap proaktif dari masyarakat sangat kami harapkan karena Covid-19 ini tanggung jawab bersama," tuturnya.


Selain itu, Yunus juga mengimbau warganya agar tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, khususnya saat berpergian. Hal ini menurutnya masih perlu dilakukan mengingat pandemi Covid-19 masih belum dinyatakan usai sehingga potensi penularan masih dimungkinkan apabila masyarakat lengah mewaspadainya.


"Tetap ya, disiplin prokes itu masih penting untuk saat ini. Ini yang terus kami ingatkan melalui Bhabinkamtibmas kami saat mengunjungi warga binaannya. Minimal memakai masker saat berpergian," tutupnya.  

Sumber : Polres Melawi .

Editor -mit .

Previous
« Prev Post