Kapolsek Nanga Pinoh Hadiri Rakor Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Melawi

 


Cybernews.id -Melawi - Kalbar .

polsek Nanga Pinoh Iptu Bhakti Juni Ardhi menghadiri kegiatan rapat koordinasi dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Melawi, kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi, Kamis (12/5/2022).


Kegiatan ini dihadiri juga oleh Kadis Kesehatan dan Sekretaris Dinkes Kabupaten Melawi, Staf Dinas Pendidikan, Staf Dinas PMD, Para Kabid Dinkes dan Para Kepala Puskesmas Se-kabupaten Melawi.


Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Bhakti Juni Ardhi menyampaikan dari kegiatan rapat koordinasi tersebut disepakati bersama bahwa seluruh Instansi Pemerintah Daerah dan Institusi Polri-TNI siap mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Melawi.


"Intinya seluruh instansi mendukung penuh program percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Melawi ini. Dengan menggerakkan seluruh instansi, mulai tingkat atas hingga ke tingkat Kecamatan dan Desa," jelasnya.


Iptu Bhakti menjelaskan Dinas Kesehatan siap mengintruksikan kepada para Kepala Puskesmas, begitu juga Dinas Pendidikan akan mengintruksikan Kepala Sekolah di Kabupaten Melawi dan Dinas DPMD Kabupaten Melawi juga menginstruksikan para Kepala Desa di Kabupaten Melawi.


Lanjutnya, "Begitu juga Polres Melawi dan Polsek Jajaran siap mendukung secara penuh program percepatan vaksinasi Covid-19 ini, Kami setiap saat mendatakan masyarakat melalui Bhabinkamtibmas. Mendata masyarakat baik yang sudah melakukan vaksinasi Covid-19 maupun masyarakat yang belum, data ini kami sampaikan kepada Puskesmas yang ada di wilayah Polsek Jajaran Polres Melawi selanjutnya dilaksanakan vaksinasi Covid-19 baik mendatangi langsung rumah-rumah warga maupun vaksinasi Covid-19 di Kantor Kecamatan, Kantor Desa maupun di Puskesmas," tuturnya.


Ditambahnya, "Melalui koordinasi dan kerjasama yang baik ini, kami yakin cakupan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Melawi akan segera terpenuhi. Dan masyarakat secara luas dan merata menerima vaksinasi Covid-19 ini secara lengkap," tuntasnya.


Penulis : Oktavianus. 

Editor ; Mit .

Previous
« Prev Post