Jamin Kamseltibcarlantas, Satlantas Polres Melawi Gelar Ploting Point Pagi dan Penling




Cybernews.id - Melawi - Kalbar .

Dalam rangka menjamin keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas), Satlantas Polres Melawi menggelar kegiatan ploting point pagi dan penerangan keliling (Penling) di Kota Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Kamis (12/5/2022).



Adapun lokasi yang menjadi kegiatan pagi ini yaitu SDN 3 Nanga Pinoh, Simpang Lokamas, Tugu Juang, Simpang Kantor Pos, SDN 6 Nanga Pinoh, SMPN 1 Nanga Pinoh, Simpang Jalan Pendidikan, Simpang Putri Tanjung dan Simpang Masjid Mudammadyah.


Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Lantas AKP Suwaris menjelaskan kegiatan tersebut digelar dalam rangka menjamin kamseltibcarlantas dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat serta mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas.


"Ini bentuk pelayanan prima kami kepada masyarakat, agar kamseltibcarlantas terjamin dan kecelakaan lalulintas dapat diminimalisir," jelasnya.


Lanjutnya, "Dalam kegiatan ini juga kami berikan imbauan lalu lintas kepada masyarakat, melalui Penling. Imbauan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keselamatan dalam berlalu lintas serta kepatuhan masyarakat terhadap peraturan dalam berlalu lintas guna meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas di jalan raya," ungkapnya.


AKP Suwaris mengatakan apabila faktor keselamatan yang diutamakan dalam berkendara maka kejadian lakalantas dapat dihindari.


"Kuncinya hanya satu dalam menghindari kecelakaan lalulintas dijalan raya yaitu para pengendara mengutamakan faktor-faktor keselamatan yaitu dengan mematuhi setiap rambu-rambu lalulintas dan menggunakan kendaraan dengan penuh kehati-hatian," pesannya.


Ditambahkannya, "Dalam kegiatan ini ditemukan beberapa pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm saat berkendara melihat hal ini kami langsung berikan pembinaan dan imbauan kepada para pengendara tersebut, harapnya kedepannya tidak mengulangi kesalahan yang sama. Seperti yang kami katakan tadi saat berkendara utamakan faktor keselamatan guna mencegah terjadinya lakalantas hingga menyebabkan fatalitas memakan korban jiwa," tuntasnya.


Penulis : Oktavianus. 

Editor : Mit .

Previous
« Prev Post