Puluhan Truck Bermuatan Kelapa Sawit, Melintasi Jalan Propinsi Melawi-Sintang Tidak Sesuai SOP.

 


Cybernews.id - Melawi - Kalbar .

Saat Tim TINDAK INDONESIA melakukan investigasi empiris ke wilayah kabupaten melawi terlihat puluhan truck bermuatan buah kelapa sawit tanpa menggunakan jaring pengaman bebas beroperasi di jalur jalan umum provinsi Kalbar antara Kabupaten Sintang dan kabupaten Melawi pada Selasa (22/2/2022).


Menurut Koordinator wilayah TINDAK INDONESIA Kalbar bagian timur ( Bambang Iswanto A.Md ) hal tersebut dapat membahayakan pengguna jalan ,dan sangat disayangkan instansi terkait dalam hal ini pihak dinas perhubungan dan Sat Lantas Polres Sintang dan Polres Melawi tidak tanggap atau diduga belum tau tentang keadaan tersebut," ujarnya.


“Padahal kondisi seperti itu sangat berbahaya bagi pengguna jalan tersebut,sewaktu – waktu muatan dapat terjatuh dan mengancam keselamatan pengendara lain,” ujar Bambang.


Mencermati kejadian tersebut Korwil Tindak Indonesia Bambang,A.Md yang juga kebetulan melintasi jalan provinsi Melawi-Sintang sangat menyayangkan hal tersebut.


"Bagaimana tidak dirinya bahkan melihat langsung kondisi tersebut, ada puluhan truk pengangkut buah kelapa sawit yang tanpa dipasang jaring pengamannya.


“Tidak bisa dibayangkan jika buah kelapa sawit tersebut ada yang terjatuh dan menimpa pendara motor maupun pejalan kaki bisa menimbulkan korban jiwa,” paparnya.


Bambang berharap agar instansi pihak terkait dengan lalulintas jalan raya, agar segera melakukan tindakan represif sebelum kejadian tersebut dapat menimbulkan korban jiwa." harapnya.


Ditambahkannya jika buah kelapa sawit yang diangkut tanpa jaring pengaman jika buah tersebut berjatuhan juga merugikan pemiliknya karena dapat mengurangi timbangan.

 

“Jadi dengan adanya berita ini saya harap ada tindakan dari aparat terkait dengan lalulintas jalan raya,” pungkas Bambang. ( Fiyan/Dny/Mit )


Publis: Mitha


Previous
« Prev Post