Harlah NU Ke- 96: Kapolres Melawi NU Benteng Bangsa Untuk Tangkal Radikalisme dan Intoleransi

 


Cybernews.id _Melawi - Kalbar .

 Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyantll Nurharjanto, S.I.K. menghadiri kegiatan Istighosah Kubro dan Pembacaan Shalawat dalam rangka Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU) Ke - 96 yang dilaksanakan di Graha Aswaja Sekretariat PCNU Melawi, Selasa (1/2/2022).


Dalam kesempatan tersebut, AKBP Sigit menyampaikan ucapan selamat kepada para Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) serta para warga NU yang ada di Melawi atas peringatan Harlah Ke - 96 itu.


"Selamat memperingati Hari Lahir Ke - 96 untuk keluarga besar NU. Semoga NU semakin maju ke depannya, khususnya di Melawi," ucap AKBP Sigit saat ditemui usai kegiatan.


AKBP Sigit juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada PCNU Melawi yang selama ini telah berperan aktif membantu Polres Melawi dalam menjaga kondusifitas situasi kamtibmas di Melawi. 


"Kami merasa terbantu sekali dengan peran dari Ulama-Tokoh Agama di Melawi, termasuk dari Ulama NU maupun ormas sayapnya seperti Banser, GP Ansor maupun PMII yang telah beberapa kali dengan kami menyelenggarakan kegiatan bersama-sama," jelasnya.


Dirinya pun menuturkan, selama ini NU dikenal dengan komitmennya dalam menangkal radikalisme dan intoleransi. Hal tersebut juga dilakukan oleh kader-kader NU di Melawi.


"Hal tersebut dibuktikan dalam kegiatan-kegiatan kami bersama NU, tema yang paling sering diangkat itu bagaimana menangkal radikalisme dan intoleransi," tuturnya.


Untuk itu, dirinya berharap kepada para kader NU agar terus menjadi benteng bangsa dalam menangkal radikalisme dan intoleransi.


"Terus menjadi NU yang militan dalam menangkal radikalisme dan intoleransi demi menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. NKRI HARGA MATI," pungkasnya.


Penulis: Alif/Humas Polres Melawi.

Editor : Mit .

Previous
« Prev Post