Berikan Imbauan Kamtibmas dan Prokes, Polsek Kota Baru Gencarkan Kegiatan KRYD




Cybernews.id - Melawi - Kalbar .

Dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas dan pendisiplinan prokes dilingkungan masyarakat, Polsek Kota Baru Jajaran Polres Melawi menggencarkan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD). Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin, baik siang maupun pada malam harinya.


Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kapolsek Kota Baru Ipda Aditya Jaya Laksana Maulana, S. Tr. K mengatakan kegiatan KRYD tersebut digelar secara rutin untuk menjaga kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan maupun dalam upaya meningkatkan kondusifitas kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Kota Baru.


"Melalui kegiatan ini kami sampaikan imbauan kamtibmas dan edukasi kesehatan kepada masyarakat. Hal ini sebagai upaya untuk menjaga wilayah agar tetap aman dan kondusif serta kedisiplinan masyarakat akan prokes tetap terjaga," jelasnya, Kamis (03/1/2022).


Lanjutnya, "Kami juga selalu mengajak masyarakat agar mengikuti vaksinasi Covid-19. Baik di Kota Baru ini hingga ke Desa-desa terjauh, kami sambangi masyarakat secara langsung memberikan informasi tentang vaksinasi Covid-19 dan jadwal yang telah ditetapkan hingga melakukan pendataan terhadap masyarakat yang belum menerima vaksinasi Covid-19. Hal ini agar saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 masyarakat terlayani dengan baik, dan tidak ada kendala saat proses vaksinasi baik secara door to door maupun di Desa yang telah ditentukan," ungkapnya.


Ditambahkannya, "Kami berharap kepada seluruh elemen masyarakat, agar senantiasa menaati prokes. Jangan pernah bosan untuk mematuhi protokol kesehatan, karena prokes efektif untuk mencegah terjadinya penularan maupun penyebaran Covid-19," tuntasnya.


Penulis : Oktavianus  

Editor : Mit .

Previous
« Prev Post