Pimpin Patroli Dialogis Jelang Perayaan Imlek , Kasat Samapta AKP Markus : Kamtibmas Jadi Prioritas




Cybernews.id - Melawi : Kalbar

Jelang perayaan Imlek tahun 2022 di Kabupaten Melawi, Polres Melawi gencar melakukan kegiatan-kegiatan Kepolisian yang bersifat pencegahan gangguan Kamtibmas di tempat tempat umum.


Kali ini, Sat Samapta Polres Melawi menggelar patroli dialogis dan patroli mobile dengan menyasar pemukiman masyarakat, klenteng,  dan pusat perbelanjaan di Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Senin (31/1/2022).


Kepala Kepolisian Resor Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Samapta Polres Melawi AKP Markus, S. Sos saat memimpin patroli dialogis mengatakan "Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang ditingkatkan, untuk menjamin kondusifitas kamtibmas di Kabupaten Melawi ini,” jelasnya.


Markus menambahkan kegiatan patroli seperti ini setiap hari kami laksanakan baik siang, sore maupun malam harinya. Dengan memperhatikan ambang gangguan kamtibmas yang sering terjadi di Wilayah Hukum Polres Melawi. “Patroli kami laksanakan baik dengan menggunakan kendaraan roda 2, roda 4 maupun dengan patroli jalan kaki dengan harapan mampu mencegah ataupun meminimalisir terjadinya tindak pidana,” ungkapnya.


Lanjutnya, “Patroli yang kami laksanakan hari ini, terfokus pada tempat  umum dan tempat ibadah seperti klenteng, vihara sebagai bentuk pelayanan polri kepada masyarakat. Kami sambangi tempat-tempat perayaan imlek masyarakat tiongha di sekitar pasar Nanga Pinoh, kami juga mengimbau agar dalam kegiatan ibadah Imlek nantinya agar selalu mematuhi prokes,” tuturnya.


“Kami akan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan Kepolisian yang bersifat pencegahan di tengah-tengah masyarakat, untuk menjamin kamtibmas yang kondusif menjelang perayaan tahun baru imlek tahun 2022 di Kabupaten Melawi. Dan kami juga menghimbau kepada masyarakat secara luas agar tetap menjalankan prokes agar terhindar dari Covid-19,” tuntasnya.

 

Penulis   : Samsi/okta Humas Polres Melawi

Editor : Mit. 

Previous
« Prev Post