Maksimalkan Vaksinasi Merdeka Anak di Wilayahnya, Polsek Ella Hilir Gelar Sosialisasi Kesekolah SDN-01




Cybernews.id - Melawi  - Kalbar .

Guna memaksimalkan capaian vaksinasi Covid-19 Merdeka Anak usia 6-11 tahun di Wilayah Hukumnya, Polsek Ella Hilir Jajaran Polres Melawi menggelar sosialisasi. Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan di Aula SD Negeri 01 Kecamatan Ella Hilir Kabupaten Melawi, Sabtu (29/1/2022).


Kegiatan ini dilaksanakan dengan menghadirkan para orang tua yang memiliki anak usia 6-11 tahun yang belum di vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Ella Hilir Kabupaten Melawi.



Hadir dalam kegiatan ini, Kapolsek Ella Hilir Iptu Widaya diwakili oleh Kanit Samapta Polsek Ella Hilir Aiptu Dedi Apriadi, Kepala Puskesmas Ella Hilir, PLH. Pengawas Pendidikan Ella Hilir-Menukung, Kepala Sekolah SDN 01, Kepala Desa Pelampai Jaya dan tamu undangan orang tua / wali murid sekitar 55 orang.


Dilain tempat, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kapolsek Ella Hilir Iptu Widaya menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan sosialisasi, informasi dan edukasi tentang pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Merdeka Anak usia 6-11 tahun di Kecamatan Ella Hilir.


"Melalui kegiatan ini kami memberikan sosialisasi dan informasi kepada para orang tua tentang manfaat vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak maupun keamanan dari vaksinasi itu sendiri," jelasnya.


Lanjutnya, "Memang saat ini keraguan dari masyarakat tentang vaksinasi Covid-19 secara khusus anak usia 6-11 tahun belum kami dapati, baik itu di media sosial ataupun aduan langsung dari masyarakat. Namun kami tetap berusaha memberikan sosialisasi dan informasi, baik itu lewat forum seperti ini ataupun menyambangi masyarakat secara langsung. Kami sampaikan secara detail manfaat vaksinasi Covid-19 dan keamanan vaksinasi ini," ungkapnya.


"Secara umum vaksinasi Covid-19 ini aman dan menyehatkan, kami berharap setelah dilaksanakan sosialisasi-sosialisasi kepada masyarakat, amino dan pengetahuan masyarakat tentang vaksinasi ini semakin meningkat. Dan vaksinasi Covid-19 dapat dilaksanakan secara merata di Kecamatan Ella Hilir ini," harapnya.


Kapolsek Ella Hilir Iptu Widaya juga mengatakan dalam kegiatan tersebut juga diberikan imbauan tentang protokol kesehatan kepada masyarakat. "Kami juga mengingatkan masyarakat agar senantiasa disiplin prokes saat beraktivitas, karena Covid-19 masih ada jangan pernah lengah maupun abai prokes," tuntasnya.


Penulis : Oktavianus 

Editor : Mit .

Previous
« Prev Post