Kunjungan Kerja Kapolda Kalbar ,Sampaikan Beberapa Arahan dan Penekanan



Cybernews.id - Sintang -Kalbar .

Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M bersama rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Sintang. Jumat (21/1/2022).


Setibanya di Kabupaten Sintang, Kapolda Kalbar disambut langsung oleh Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K, S.H, M.I.K beserta rombongan Forkopimda.



Kunjungan kerja ini sendiri dimaksudkan sebagai silaturahmi sekaligus tatap muka oleh Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang semenjak dirinya baru-baru ini mulai menjabat sebagai Kapolda Kalbar.


Sebelum melaksanakan tatap muka dan memberikan arahan, Kapolda Kalbar menyempatkan diri untuk mengecek langsung pelaksanaan vaksinasi rutin yang digelar oleh Polres Sintang.


Dalam pengecekan tersebut dirinya sempat berbincang-bincang dengan masyarakat yang mengikuti vaksinasi tersebut dimana beberapa diantaranya terdapat juga para lansia.


Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M dalam tatap muka ini memberikan beberapa arahan kepada seluruh personil Polres Sintang dan Jajaran yang mana salah satunya terkait penekanan oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo ketika berkunjungan ke Kalimantan Barat.


Penekanan yang disampaikan oleh Kapolda Kalbar diantaranya peningkatan terhadap capaian target vaksinasi dan kasus Penambangan Emas Tanpa Izin yang disinyalir menjadi salah satu penyebab banjir di Kabupaten Sintang yang terjadi beberapa waktu lalu.


Tentang capaian target vaksinasi, dirinya mengingatkan seluruh jajaran baik untuk bersinergi dengan TNI dan Forkopimda, untuk meningkatkan jumlah capaian vaksinasi di wilayah.


“Saya harap kepada seluruh instansi terkait, untuk capaian target vaksinasi untuk ditingkatkan kedepannya, Kabupaten Sintang yang sebelumnya telah mencapai target vaksinasi dengan angka lebih dari 70% mengalami penurunan setelah vaksinasi kepada anak-anak diluncurkan yang dimana untuk saat ini angkanya berkisar 65% saja maka dari itu pesan Kapolri agar hal ini dapat ditingkatkan tidak hanya Kabupaten Sintang saja melainkan di seluruh wilayah Kalimantan Barat” Ungkap Kapolda.


“Kapolsek dan Bhabinkamtibmas, laksanakan sosialisasi sehingga vaksinasi bisa menjangkau hingga ke wilayah-wilayah pedesaan yang mana ini merupakan upaya kita dalam mendukung pemerintah dalam pengendalian Covid-19 lewat program vaksinasi” Tambahnya.


Selain itu ada juga kasus PETI yang menjadi bahasan salah satu penyebab banjir di Kabupaten Sintang beberapa waktu yang lalu, Kapolda Kalbar mengatakan beberapa hal yang diantaranya pesan oleh Kapolri dimana pihaknya akan menerjunkan tim khusus untuk melakukan pemeriksaan.


“Ketika Kapolri berkunjung ke Kalimantan Barat, salah satu yang disampaikan dirinya adalah terkait Banjir yang dialami Kabupaten Sintang agar ditindak lanjuti dan setelah saya berbincang dengan pak Bupati, tidak hanya PETI melainkan ada juga kemungkinan lain penyebab banjir yaitu disebabkan oleh fenomena alam natural yang terjadi setiap 60 tahun sekali maka dari itu ini juga akan saya coba laporkan dengan Kapolri” Jelasnya.


Sebelum menutup arahan, Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M juga berpesan kepada seluruh personil Polres Sintang dan Jajaran agar dalam melayani masyarakat selalu dilaksanakan dengan humanis.


“Kepada seluruh sentra pelayanan baik yang ada di Polres Sintang maupun Polsek Jajaran sekali lagi saya tekankan jangan sekalipun menyakiti perasaan masyarakat, jika ada yang membuat pengaduan maka layani dengan baik, jika ada yang meminta bantuan berikan pelayanan yang maksimal dan jangan aneh-aneh ataupun melanggar aturan yang dapat merusak citra baik Polri di masyarakat” tegas  Irjen Pol Drs. Suryanbodo.


“Jalin sinergi yang baik antar instansi, bangun soliditas dengan masyarakat karena sudah semestinya yang namanya manusia itu mahluk sosial, tidak bisa hidup sendiri dan pastinya kita perlu bantuan dari orang lain jadi saya tidak ingin ada anggota Polri khususnya Polres Sintang yang bersitegang dengan instansi ataupun masyarakat” tutupnya.


Sebelum mengakhiri kegiatan, Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M juga menyerahkan penghargaan kepada tokoh masyarakat yang membantu dalam menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Sintang serta beberapa santunan dan tali asih kepada Purnawiran, Warakawuri dan Yatim Piatu Polri.

  ( Humas Polres Sintang ) 

  Editor : Mit .

Previous
« Prev Post