POLRES SINTANG SUKSESKAN GIAT VAKSINASI SERENTAK DI KAB.SINTANG

 


Cybernews.id - Sintang - Kalbar .

Kepala Kepolisian Resor Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K, S.H, M.I.K melakukan giat pengecekan dan pemantauan vaksinasi massal serentak yang dilaksanakan di Balai Desa Baning Kota, Kec. Sintang, Kab. Sintang, Sabtu (27/11/21).  


Kegiatan tersebut tertuang dalan Surat Telegram Kapolri Agar seluruh jajaran melakukan Vaksinasi Serentak pada Sabtu 27/11/21. Selain monitoring pelaksanaan Vaksinasi, Kapolres Sintang dan forkopimda juga melakukan Zoom Meeting bersama Kapolri guna memastikan seluruh jajarannya melaksanakan Vaksinasi Serentak tersebut dalam Rangka Mendukung Pemerintah Untuk Mengakselerasi pelaksanaan vaksinasi Nasional agar segera mencapai Kekebalan Komunal atau Herd Imunity dalam Menghadapi Pandemi COVID-19. 



"Diharapkan masyarakat tidak perlu takut untuk mengikuti vaksinasi, dengan vaksin masyarakat turut serta dalam membantu pemerintah dalam rangka percepatan penanganan covid-19.” Kata Kapolres Sintang. 


Sebelum vaksinasi beberapa tahapan antara lain, masyarakat yang sebelumnya sudah mendaftarkan diri wajib membawa Kartu Tanda Penduduk, kemudian diarahkan oleh petugas panitia menuju ke tempat pendaftaran dengan catatan usia 12 tahun keatas. Selanjutnya melakukan pengecekan Tensi, Skiring Vaksin, penyuntikan vaksin, observasi dan Penyuluhan vaksinasi covid-19. 


AKBP Ventie menyebutkan kegiatan monitoring yang dilakukannya ini adalah untuk mengecek secara langsung proses vaksinasi. Ia mengimbau kepada petugas pelaksana maupun penerima vaksinasi wajib menerapkan protokol kesehatan."Ucap Kapolres Sintang".    

( Humas Polres ) 

Editor : Mit 

Previous
« Prev Post