Personil Polsek Nanga Pinoh Melaksanakan Kegiatan Patroli Dialogis

 



 Cybernews.id - Melawi - Kalbar .

Dalam rangka meminimalisir ganguan Kamtibmas di lingkungan permukiman warga. Akibat adanya isu-isu yang meresahkan warga di Desa Baru. Personil Polsek Nanga Pinoh Melaksanakan kegiatan patroli dialogis di Desa Baru Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi. Senin (18/10).


Kegiatan patroli dialogis dilakukan untuk mencegah tindak kriminal di kawasan permukiman dan kerawanan gangguan kamtibmas. Patroli dialogis gencar dilakukan untuk mengimbau kepada seluruh warga masyarakat, meningkatkan kewaspadaan atas isu-isu yang beredar dimasyarakat tentang ada beberapa orang yang di duga melakukan kegiatan yang meresahkan warga.


Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Bhakti Jhuni Ardi menyampaikan kegiatan patroli sambang pemukiman warga ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui situasi kamtibmas dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. bahwa Polisi hadir di tengah warga.



“Patroli ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi timbulnya gangguan keamanan serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga, bahwa Polisi hadir ditengah-tengah masyarakat” Ucapnya.


“Patroli Kamtibmas ini juga untuk meminimalisir gangguan kamtibmas yang ada di Desa  Baru karena beberapa hari ini ada terjadi gangguan kamtibmas di desa baru ini, Kami menghimbau kepada warga untuk secara aktif melaporkan apabila ada kejadian yang menonjol kepada Polsek Nanga Pinoh sehingga kami bisa merespon dengan cepat laporan tersebut” Harapnya.


Sementara itu Kepala Desa Baru Eed Roskayu Aroy saat ditemui menyampaikan terima kasih kepada pihak Polres Melawi dan Polsek Nanga Pinoh yang telah membantu menjaga keamanan di Desa Baru dan berharap warga untuk selalu waspada dan ikut serta untuk melaksanakan ronda malam dan patroli.


“Terima Kasih Kepada Pihak Polres Melawi dan Polsek Nanga Pinoh yang telah perduli dan turut serta menjaga keamanan di Desa Kami” Ucapnya.


“Sudah Berapa Malam ini Beberapa warga telah diganggu oleh orang yang belum jelas motifnya apa, Belum tau apa tujuannya Belum ada kejadian kehilangan atau kejadian apapun tapi pelaku tersebut sudah meresahkan warga, Pelaku mengedor dan menendang pintu rumah warga, menurut warga pelaku saat dilihat ada sendiri dan ada juga bertiga” Jelasnya.


“Kami berharap apabila ada warga yang bertemu dengan pelaku jangan main hakim sendiri tolong diamankan dulu dan  laporkan kepada kami dan pihak berwajib, khususnya warga desa baru dengan ada kejadian ini jangan terlalu resah dan gegabah. Apabila ada keluarga yang bermalam atau menginap agar dilaporkan kepada perangkat desa” Harapnya.


Penulis : Arbain. 

Editor : Mit 

Previous
« Prev Post