Korem 121/Abw menggelar kegiatan donor darah dalam rangka menyambut HUT ke -76 TNI tahun 2021

 



Cybernews.id - Sintang - Kalbar .

Kegiatan donor darah sebagai salah satu rangkaian peringatan HUT  ke-76 TNI tahun 2021. Donor darah untuk wilayah Sintang ini dilaksanakan di Madenkesyah 12-04-01/ Sintang jln R.A. Kartini Sintang, Selasa, 21/9/21


Danrem 121/Abw melalui Dandenkes 12-04-01 Letkol Ckm Sudarmanto,S.Ft.,Physio. mengatakan," kegiatan donor darah ini dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI tahun 2021. Juga sebagai wujud kepedulian, solidaritas sosial dan kemanusiaan kepada sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan," ungkapnya.



Sebelum didonor dilaksanakan pengecekan tensi, dan cek darah hal ini untuk mengetahui kondisi personel yang akan mengikuti donor darah.


"Dari peserta yang mendaftar rata-rata banyak yang lolos sementara sebagian kecil yang tidak lolos karena tekanan darah dan hemoglobinnya tidak memenuhi syarat. Target donor darah kali ini yaitu sebanyak 200 kantong, semoga target terpenuhi,"Jelas Dandenkes.


Peserta donor darah dari anggota Makorem 121/Abw, Kodim 1205/Stg, Balak Aju Korem 121/Abw dan Yonif 642/Kps, serta anggota Persit Kartika Chandra Kirana yang ada di Sintang.


Menurut salah satu peserta donor yaitu dari anggota Persit Koorcab Rem 121 Ny. Dyah disampaikan yang baru lima kali ini melakukan donor darah. Ia berharap dari setetes darah yang didonorkan dapat membantu menyelamatkan hidup orang lain," ungkapnya.


#Penrem 121/Abw#

Editor : Mit .

Previous
« Prev Post