Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto : Tertibkan Diri Sendiri Baru Tertibkan Masyarakat




Cybernews.id - Melawi - Kalbar .

 Kepolisian Resor (Polres) Melawi akan melaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat “Patuh Kapuas Tahun 2021”, Operasi digelar selama 14 hari, dimulai tanggal 20 September 2021 hingga 3 Oktober 2021 mendatang.


Sebelum memulai kegiatan penertiban administrasi yaitu berupa surat menyurat kendaraan bermotor dilingkungan masyarakat, Polres Melawi terlebih dahulu melaksanakan pemeriksaan surat menyurat baik itu surat kendaraan dan surat kelengkapan personil Polres Melawi baik itu SIM, KTP dan KTA serta STNK kendaraan. Kegiatan tersebut dilaksanakan dihalaman Bhayangkara Mapolres Melawi, Senin (20/9/2021) pagi.



Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K didampangi Wakapolres Kompol Agus Mulyana dan Kabag Ops AKP Aang Permana serta Kasie Provam Iptu Samuji dan Pejabat Utama Polres langsung melaksanakan pemeriksaan kelengkapan administrasi kendaraan dan kelengkapan pribadi, satu persatu personil yang berbaris di Lapangan Apel Mapolres Melawi dilaksanakan pemeriksaan secara detail oleh Kapolres AKBP Sigit dan Pejabat Utama Polres.


Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K menyampaikan kesadaran tertib dalam berlalu lintas serta tertib secara administrasi harus dimulai dari kita sendiri sebagai Institusi Kepolisian. "Karena kesadaran yang benar itu harus dimulai dari diri kita sendiri, baru kita menerapkan kepada orang lain atau masyarakat," tegasnya.


"Saya bersyukur dalam pemeriksaan tersebut tidak ditemukan Anggota Polres Melawi yang tidak lengkap administrasinya, baik itu surat menyurat kendarannya dan kelengkapan pribadi," ungkap AKBP Sigit.


Sementara itu, Kabag Ops Polres Melawi AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P menambahkan tujuan dari operasi ini adalah penegakan hukum dan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas di Wilayah Hukum Polres Melawi. Dan untuk meminalisir angka kecelakaan dalam berlalu lintas dijalan raya," jelasnya.


"Harapan kita bersama, Kabupaten Melawi kedepannya Zero dalam hal kecelakaan berlalu lintas dijalan raya, hal ini terus menerus kami upayakan mulai dari himbauan-himbauan berupaya banner yang terpasang dipinggir jalan raya, sosialisasi kesekolah-sekolah serta instansi terkait dan yang terakhir dengan Operasi Kepolisian seperti Operasi Patuh saat ini, tahap-tahapan sudah kami laksanakan hal itu semata-mata untuk menumbuhkan dan menanamkan kesadaran bagi seluruh lapisan masyarakat dalam berlalu lintas dijalan raya," tuntasnya.


Penulis : Oktavianus. 

Editor : Mit 

Previous
« Prev Post