Danrem 121/Abw turut berdukacita atas gugurnya Pratu Ida Bagus dari kab. Landak




Cybernews.id - Sintang - Kalbar .

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Dr. Ronny, S.A.P., M.M kembali berdukacita atas gugurnya prajurit dalam menjalankan tugas negara di Papua yaitu Pratu Ida Bagus Putu S. yang berasal dari Ngabang kab.Landak Kalbar. Selasa, 21/9/21


Saat kunjungan kerja ke kab.Sambas Danrem 121/Abw telah mendengar berita duka prajurit asal Ngabang kab. Landak yang gugur di Papua. Brigjen TNI Ronny turut prihatin atas kejadian tersebut. Dan rencana akan kembali ke Ngabang kab. Landak langsung memimpin upacara Pemakaman secara militer.


Saya selaku Danrem 121/Abw dan jajaran mengucapkan turut berdukacita atas gugurnya Pratu Ida Bagus Putu S. dalam menjalankan tugas negara di Papua, semoga almarhum diampuni dosanya dan diterima segala amal ibadah," ucap Danrem.


Sebagai penghargaan atas jasa Dharma baktinya saat pemakaman akan dilakukan secara Militer dan saya langsung sebagai Irupnya," tegas Danrem


Pratu Ida Bagus Putu S. yang berasal dari Ngabang kab. Landak Jabatan Tabakpan 1/GLM kesatuan Yonif 403/Wirasada Pratista Rem 072/Pamungkas Dam IV/Diponegoro. Bertugas di pos  Kiwirok Kipur 3.


Pratu Ida Bagus Putu S.gugur akhibat kontak tembak dengan KKB, pada hari Selasa tanggal  21 September 2021 sekitar pkl 06.53 WIT bertempat di Pos Kiwirok. Adapun kejadiannya pada hari Selasa tanggal 21 September 2021 sekitar Pukul 05.15 wit bersama 5 org Personel Pos saat memasuki kedudukan PAM untuk Kegiatan Pengamanan Helly. Dan kontak tembak dengan KKB.


#Penrem121/Abw#

Editor : Mit .

Previous
« Prev Post