Peringati HUT RI Ke 76, Pemkab Sintang Akan Gelar Lima Kegiatan


Cybernews.id - Sintang - Kalbar .

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Syarief Yasser Arafat, S. Sos, M. Si memimpin jalanya rapap persiapan Kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 Tahun 2021 di Ruang Rapat Asisten Kantor Bupati Sintang pada Selasa, 3 Agustus 2021.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Syarief Yasser Arafat, S. Sos, M. Si menyampaikan bahwa  Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 Tahun 2021 merupakan tahun kedua masyarakat Kabupaten Sintang merayakan peringatan HUT RI ditengah pandemi covid-19. 

“sehingga kita akan membatasi kegiatan yang akan dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19. Dua tahun terakhir memang terasa berbeda dalam peringatan HUT RI. Tidak ada perlombaan ataupun perayaan yang meriah. Fokus kita pada kegiatan inti saja, tanpa mengurangi makna dari peringatan HUT RI” terang Syarief Yasser Arafat

“tema Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 Tahun 2021 adalah Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Tema ini sangat terkait dengan pandemi covid-19. Kita diharapkan tangguh menghadapi pandemi covid-19, tetap tumbuh dan terus berkembang” tambah Syarief Yasser Arafat

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Syarief Yasser Arafat, S. Sos, M. Si menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Sintang akan melaksanakan lima kegiatan saja untuk merayakan  Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sintang. 

Adapun lima kegiatan tersebut adalah apel kehormatan dan renungan suci pada Senin, 16 Agustus 2021 jam 24.00 WIB di Taman Makam Pahlawan Syuhada Pertiwi, upacara mengenang detik-detik proklamasi pada Selasa, 17 Agustus 2021 jam 07.00 WIB di Halaman Kantor Bupati Sintang, mengikuti upacara detik-detik proklamasi dari Istana Negara secara virtual pada Selasa, 17 Agustus 2021jam 10.00 WIB di Pendopo Bupati Sintang, upacara penurunan sang saka merah putih pada Selasa, 17 Agustus 2021 jam 16.30 WIB di Halaman Kantor Bupati Sintang dan mengikuti upacara penurunan sang saka merah putih dari Istana Negara secara virtual pada Selasa, 17 Agustus 2021 jam 16.30 WIB di Pendopo Bupati Sintang.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Dr. Hendrika, M. Si menyampaikan bahwa selaku penanggungjawab menyiapkan pasukan pengibar bendera pusaka pihaknya sudah melakukan persiapan yang sangat baik. “kami sudah melakukan seleksi, anggota paskibra juga sudah terpilih. Formasi barisan direncanakan sama dengan tahun lalu. karena kita menggunakan 31 anggota paskibra. Dan rencananya Jumat, 6 Agustus 2021 31 anggota paskibra sudah akan  menjalani latihan. Mereka akan diasramakan selama 14 hari mengikuti pelatihan. Kami yakin 17 Agustus 2021 nanti, 31 orang anggota paskibra siap menjalankan tugas menaikan dan menurunkan bendera merah putih” terang Hendrika

Hadir dalam rapat persiapan tersebut Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Dr. Hendrika, M. Si, Yustina Eni, SE, M. Si Kabid Komunikasi Publik Dinas Kominfo, Rizal Novendri, A. Md.LLAJ  Kabid Perhubungan Darat Dinas Perhubungan, Pasi Ops Kodim 1205/Sintang, Kapten Arm Iman Yulianto, Ipda Rudy Simanjutak Paur Subbag Humas Polres Sintang, Iwan Kurniawan, S. Sos, M. Si Kabag Prokopim Setda Sintang, dan Muhammad Syahbudi Kasi Kepahlawanan dan Kesetiakawanan Sosial Dinas Sosial.   

 ( Prokopim / red ) 

Previous
« Prev Post