Evaluasi Penerapan PPKM di Kota Pontianak, Begini Kata Serdik Sespimmen ang. 61



Cybernews.id - Pontianak - Kalbar .

Peserta didik (Serdik) Sespimmen ang. 61 yang berasal dari Kalbar yaitu Kompol Kartyana Widyarso WP, SIK, MAP mencatat, evaluasi diterapkannya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) level 4 secara ketat mulai tanggal 3 hingga 9 Agustus 2021. Hasilnya, hingga kini masih banyak masyarakat tidak percaya adanya pandemi Covid-19.


"Hal itu bisa dilihat masih banyaknya masyarakat yang tidak patuh dalam menerapkan protokol kesehatan, seperti masih suka nongkrong di warung kopi dan sebagainya," kata Kartiyana pada selasa (10/8/2021).


Meskipun begitu, menurut serdik Kartyana, Satgas Covid-19 Kota Pontianak terus melakukan imbauan dan sosialisasi, agar masyarakat menerapkan atau menaati protokol kesehatan. Beberapa di antara warga yang mengenakan masker lebih takut ditegur petugas bukan karena kesadaran bahaya Covid-19.


"Dari pengamataan diterapkannya PPKM, masih banyak masyarakat yang menggunakan masker karena keterpaksaan, seperti karena takut ditegur oleh petugas dan lainnya," katanya lagi.


Dalam kesempatan itu, dia mengajak semua masyarakat Kota Pontianak agar bersabar dan menahan diri untuk menyukseskan PPKM secara ketat dengan tetap menerapkan 5M, yaitu menggunakan masker, rajin cuci tangan menggunakan sabun, jaga jarak, menjauhi kerumunan, dan selalu menjaga stamina tubuh, karena saat ini tingkat ketertularan sangat tinggi.


Serdik Kartyana juga mengatakan, perlunya sinergi bersama antara Pemerintah Kota Pontianak, Polri dan TNI  serta masyarakat terus bersinergi dalam menerapkan PPKM untuk mencegah atau memutus rantai penyebaran Covid-19.(Agus/Mit )

Previous
« Prev Post