Danrem 121/Abw kembali cek Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M.Th Djaman Sanggau.

 


Cybernews.id - Sanggau - Kalbar .

Untuk Memastikan kesiapan penanganan pasien Covid-19 di Kabupaten Sanggau, Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Dr. Ronny, S.A.P,. M.M, meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M.Th Djaman Sanggau, yang dilaksanakan pada Kamis (12/8/2021).


Kunjungan Danrem 121/Abw, didampingi oleh Ketua Persit KCK Koorcabrem 121 ibu Rissa Ronny. Kasiops Kasrem 121/Abw, Letkol Inf Iwan Purbantoro, Kasilog Kasrem 121/Abw, Letkol Czi Indra Prakarsa, dan beberapa Pengurus Persit KCK Koorcabrem 121/Abw.



Setibanya di Kodim 1204/SGU Komandan Korem 121/Abw disambut oleh Wakil Bupati Sanggau, Bp. Drs. Yohanes Ontot, M.Si. Kapolres Sanggau, AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.IK, Dandim 1204/Sgu Letkol Inf Afriansyah, Plt. Kadis Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting. Kepala BPBD Kabupaten Sanggau, Siron, S.Sos, M.Si. Ketua Persit KCK Cabang XLVIII Kodim 1204/Sgu, Ny Dian Khairina Affiansyah. Kasi Intel Kejari Sanggau, Fredi Wiryawan, dan kepala Biro Suara Pemred untuk Kapuas Raya, Tomi Hirono, serta para Pasi Kodim 1204/Sanggau.


Adapun rangkaian kegiatan kunjungan Danrem 121/Abw yaitu ke Kodim 1204/Sgu dan pengecekan terhadap penanganan Covid-19 di Rumah Sakit Umum Darah (RSUD) M.Th Djaman Sanggau. Setibanya di RSUD M.Th Djaman Sanggau, Danrem 121/Abw beserta rombongan disambut Direktur, dr. Edy Suprabowo.


Kunjungan ke RSUD M.Th Djaman Sanggau, yang terletak di Jalan Raya Jenderal Sudirman, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, setelah mengunjungi RSUD Ade Muhammad Djoen Sintang beberapa hari yang lalu, dengan tujuan mengecek sarana dan prasarana serta penanganan Covid-19.


Brigjen TNI Dr.Ronny, S.A.P,.M.M mengatakan,"Saya melihat pelayanan rumah sakit dan perkembangan pasien covid-19 di Kabupaten Sanggau. Kemudian, saya memberikan paket bantuan serta dukungan untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) di rumah sakit ini," tutur Danrem 121/Abw.


Pengecekan dan peninjauan ini, lanjut Brigjen TNI Ronny," Adalah sebagai tindak lanjut dari perintah Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., saat memimpin Rapat penanganan Covid-19 di Kabupaten Bantul, dan pengecekan aplikasi Silacak dan Inarisk, di kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogjakarta (DIY), pada hari Minggu (8/8/2021).


"Panglima TNI menyampaikan agar Danrem dan Dandim, memberikan paket obat kepada para pasien Covid-19 yang sedang melaksanakan Isoman dan pantau terus kondisi kesehatan mereka setiap saat," ungkapnya.


"Untuk menindaklanjuti hal tersebut saya sebagai Danrem 121/Abw, yang membawahi wilayah Kalbar, langsung bergerak meninjau penanganan Covid-19 di Kalbar. Setelah Senin, 9 Agustus 2021, saya berkunjung ke RSUD Ade. M. Djoen Sintang, yang berada di jalan YC. Oevang Oeray, Sintang. Maka pada hari Kamis  saya melanjutkan ke Sanggau," lanjutnya.


Danrem 121/Abw juga menjelaskan, penanganan Covid-19 harus dilakukan secara bersama-sama semua pihak. Menurutnya, pandemi virus corona ini, menumbuhkan kembali sikap gotong-royong. Kita harus bekerja sama melawan penyebaran virus Corona.


"Mari bersama-sama melawan Covid-19 ini, karena pandemi ini sudah menjadi masalah global seluruh bangsa-bangsa di dunia," Jelas Jenderal Bintang Satu.


(Penrem 121/Abw). 

Editor : Mit .

Previous
« Prev Post