Danrem 121/Abw hadiri serah terima jabatan Kasdam XII/Tanjungpura



Cybernews.id - Kuburaya - Kalbar .

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Dr. Ronny, S.A.P, M.M yang di dampingi oleh Ibu Rissa Ronny ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 menghadiri undangan serah terima jabatan Kasdam XII/Tpr. Sabtu/21/08/2021


Panglima Kodam XIl/Tanjungpura MayjenTNI Muhammad Nur Rahmad memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasdam XIl/Tpr dari Brigjen TNI Djaka Budhi Utama, S.Sos., kepada Brigjen TNI Djauhari, S.E., M.M.bertempat di Aula Sudirman, Makodam XIl/Tpr. 


Brigjen TNI Djaka Budhi Utama, S.Sos., mendapat promosi jabatan menjadi Deputi Bidang Koordinasi Politik Dalam Negeri Kemenko Polhukam. Sedangkan Brigjen TNI Djauhari S.E., M.M., sebelum menjabat sebagai Kasdam XIl/Tpr adalah Pa Sahli Tk. Il Kasad Bid. Jahpers. 


Serah terima jabatan diawali dengan tradisi penerimaan yakni penciuman Pataka Kodam XII/Tpr Carathana Jitavina oleh pejabat baru. Dilanjutkan dengan laporan resmi dan penandatanganan naskah berita acara serah terima oleh pejabat lama dan pejabat baru disaksikan Pangdam Xll/Tpr.


Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam amanatnya mengatakan," jabatan Kepala Staf di tingkat Kodam adalah sebagai pembantu utama Pangdam yang memegang peranan penting dalam perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengawasan semua aspek manajemen staf dalam lingkup Kodam.


Untuk mewujudkan fungsi tersebut, kata Pangdam, maka Kasdam dituntut memiliki kemampuan dalam memahami dan menjabarkan esensi serta arah kebijakan Pangdam

secara komprehensif, kreatif, responsif dan proaktif, sehingga mampu memberdayakan semua unsur staf menjadi suatu kesatuan yang sinergis," ungkap Pangdam.

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Dr. Ronny, S.A.P., M.M yang di dampingi oleh ketua Persit Koorcab Rem 121 Ibu Rissa Ronny memberikan ucapan selamat dan Cinderamata kepada Brigjen TNI Djaka Budhi Utama dan Ny. Dewi Djaka Budhi Utama.


(Penrem 121/Abw).  

Editor : Mit 

Previous
« Prev Post