Semprot desinfektan untuk cegah penyebaran Covid-19 di Makorem 121/Abw.



Cybernews.id - Sintang - Kalbar .

 Untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 di lingkungan Korem 121/Abw, setiap rumah dinas dan ruangan staf dilaksanakan penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh anggota Denmarem 121/Abw,  Sabtu, 10/7/2021.


Saat ini virus Corona atau Covid-19 belum reda atau belum berakhir, salah satu cara untuk menghindari atau mencegah penyebaran ini adalah dengan penyemprotan disinfektan disamping juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.



Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny, S.A.P mengatakan," Hingga saat ini ada muncul Varean baru Covid-19 yaitu Delta, Varean ini lebih cepat penularannya, agar tidak timbul klaster baru dan untuk mencegahnya semua anggota harus selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat, terutama harus tetap menggunakan masker setiap keluar rumah atau keluar kantor. Kepada seluruh anggota dan keluarga, hindari kerumunan, kalau tidak penting jangan keluar, lebih baik dirumah saja," ungkap Danrem.


Lebih lanjut Danrem 121/Abw menyampaikan, agar seluruh anggota harus selalu tetap waspada terhadap penyebaran virus Corona ini, lakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat yaitu laksanakan 3 M, walaupun kita sudah di vaksin harus tetap waspada dan selalu menerapkan  Prokes. Dan juga lakukan penyemprot semua tempat terutama ruang kerja staf dan rumah dinas," jelas Danrem 121/Abw


Sementara itu Dandenmarem 121/Abw Mayor Inf M. Khaerudin sebagai penanggung jawab pangkalan Korem 121/Abw, langsung mengadakan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan staf dan rumah dinas anggota. Hal ini sebagai tindak lanjut dari perintah Danrem. 


Dikatakan Mayor Inf M.Khaerudin," kita  melakukan penyemprotan semua ruangan baik staf maupun rumah dinas, hal ini untuk mencegah penyebaran virus Corona, atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19. pokoknya semua ruangan kita semprot desinfektan. Penyemprotan ini kita laksanakan secara rutin setiap 2 hari sekali. Disamping penyemprotan disinfektan, setiap ruang staf saya pasang himbauan wajib pakai masker, hal ini untuk mengingatkan kepada seluruh anggota dan juga masyarakat yang berkunjung di Korem 121/Abw agar selalu memakai masker," jelas Dandenmarem 121/Abw.


#Penrem 121/Abw# 

Editor : Mit .

Previous
« Prev Post