Polres Melawi Salurkan Ratusan Paket Sembako Kepada Masyarakat di Masa PPKM



Cybernews.id - Melawi - Kalbar .

 Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K didampingi Wakapolres Kompol Agus Mulyana dan Pejabat Utama Polres Melawi menggelar bantuan sosial program Pemerintah melalui TNI-POLRI dalam rangka mendukung PPKM di Kabupaten Melawi, Jumat (16/7/2021) sore.


Adapun jumlah bantuan sosial yang disalurkan kepada masyarakat sebanyak 150 paket sembako, terdiri dari beras 5 kg, mie instan, sarden, susu, hand sanitizer dan masker.



Agar tidak menimbulkan kerumunan, pembagian sembako dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K dan rombongan mendatangi langsung rumah-rumah warga masyarakat. Penerima bantuan sosial program Pemerintah tersebut dengan menyasar fakir miskin, kaum duafa, pemulung, disabilitas dan orang tua yang tidak bisa bekerja lagi serta hidup semata wayang.


Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K menyampaikan "Kegiatan bakti sosial ini wujud nyata kehadiran Pemerintah melalui Polri untuk ikut berbagi meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir dan ditengah situasi PPKM Darurat pembatasan mobilitas masyarakat. Pembagian sembako ini akan terus dilakukan hingga ke Polsek Jajaran," jelasnya.


Lanjutnya, "Selain menegakkan aturan PPKM, dan kegiatan operasi Yustisi. Kami juga melakukan kegiatan kemanusiaan berupa pembagian paket sembako kepada masyarakat," ungkapnya.


"Disamping melaksanakan kegiatan bakti sosial, Kami juga menyampaikan pesan dan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi ketentuan PPKM dan protokol kesehatan saat beraktivitas sehari-hari," tutur AKBP Sigit.


"Harapan kami, bantuan ini bisa sedikit membantu kebutuhan pangan masyarakat ditengah PPKM dan ditengah pandemi ini," tandas AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto.


Penulis : Oktavianus.  

Editor : Mit .

Previous
« Prev Post