Kasrem 121/Abw ikuti Rapat Evaluasi PPKM dan penanganan Covid-19 secara virtual

 


Cybernews.id - Sintang - Kalbar .

Untuk mencapai hasil yang optimal dan perkembangan tentang penanganan Covid-19 di wilayah Kodam XII/Tpr, Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memimpin langsung Rapat Evaluasi Pelaksanaan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dan Skala Mikro di wilayah Kodam XII/Tpr. Rapat berlangsung dari Ruang Yudha, Makodam XII/Tpr.



Rapat evaluasi ini diikuti oleh Danrem 121/Abw dalam hal ini diwakili oleh Kasrem 121/Abw Kolonel Kav Aloysius Nugroho Santoso S,E, M.M. Para Kasi Kasrem 121/Abw dan  Dandim serta Danramil jajaran Korem 121/Abw melalui Video Conference. Selasa,27/7/2021


Rapat diawali dengan paparan oleh para Dandim terkait perkembangan Covid-19 di wilayah masing-masing dilanjutkan dengan evaluasi yang disampaikan oleh Asops Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Asep Sukarna. Kemudian penekanan dari Pangdam XII/Tpr.


Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam rapat menekankan kepada para Dansat ,"Kita memang sudah lama bertempur melawan Covid-19, tapi ingat jangan pernah lelah, jangan pernah mau kalah menyerang terhadap Covid-19 ini. Karena bagaimanapun juga TNI sampai saat sekarang masih diharapkan kehadirannya oleh masyarakat," ungkap Pangdam.


Tolok ukur keberhasilan penanganan Covid-19 diantaranya, menurunnya kasus terkonfirmasi positif dan turunnya kasus kematian serta meningkatnya angka kesembuhan. Untuk mencapai keberhasilan tersebut, agar para Dandim untuk fokus melakukan penanganan pada satu kecamatan yang mana berstatus zona merah.


"Untuk efisiensi dan efektivitas kegiatan penanganan, saya perintahkan untuk fokus pada satu kecamatan yang berstatus zona merah. Kerahkan SDA dan SDM dan sarana prasarana yang dimiliki Kodim untuk menuntaskan satu kecamatan. Rubah dari zona merah ke orange, dari orange ke kuning dan kuning jadi hijau," jelas Pangdam


Pangdam XII/Tpr menyampaikan pentingnya para Dandim memiliki data yang selalu update tentang perkembangan wabah di wilayahnya. Sehingga fungsi pencegahan, pembinaan, penanganan, dan dukungan bisa dilakukan di Kecamatan tersebut. Para Dandim bisa melibatkan tokoh-tokoh, Ormas pemuda dan relawan sehingga operasional ke depan bisa berhasil dengan baik," imbuhnya.


Sementara itu Danrem 121/Abw melalui Kasrem 121/Abw Kolonel Kav Aloysius Nugroho Santoso, mengatakan bahwa apa yang di sampaikan oleh Bpk Panglima Kodam XII/Tpr harus menjadi perhatian khusus.


Para Dandim sejajaran Korem 121/Abw dan para Danramil harus segera laksanakan, koordinasi dengan pihak terkait, dan juga libatkan para tokoh tokoh masyarakat, relawan sehingga hasilnya lebih maksimal, dan juga tetap jaga kesehatan untuk seluruh anggota," jelas Kasrem 121/Abw.


#Penrem 121/Abw#. 

Editor : Mit .

Previous
« Prev Post