Kapolsek Menukung Ingatkan Warga Untuk Waspada Banjir, Akibat Intensitas Hujan yang Tinggi

 


Cybernews.id - Melawi -Kalbar .

 Polsek Menukung melakukan monitoring banjir akibat intensitas hujan yang tinggi  mengakibatkan  sungai melawi dan anak sungai yang ada di jalur sungai melawi meluap berdampak banjir di Kecamatan Menukung. Kamis (15/7).


Debit Air Sungai Melawi dan anak sungai Melawi mulai meninggi dan masuk ke wilayah dataran rendah dan  di bantaran Sungai Melawi seperti Desa Pelaik Keruap , Desa Nanga Keruap, Desa Melona,Desa Menukung kota, Desa Sungai Sampuk, Desa Landau Leban, Desa Batu badak , Desa.


“Banjir sudah merendam rumah warga yang berada dibataran sungai melawi dan di jalan sudah mencapai betis hingga pinggang orang Dewasa “ Terang Kapolsek Menukung Iptu Tri Jumadi.


“Hasil pendataan yang dilakukan oleh petugas polsek Menukung diketahui belum ada Kerugian Materil maupun Korban Jiwa pada kejadian banjir, Adapun desa yang sekarang terdampak banjir Desa Pelaik Keruap , Desa Nanga Keruap, Desa Melona,Desa Menukung kota,Desa Sungai Sampuk, Desa Landau Leban, Desa Batu badak , Desa Lihai  Kec. Menukung”


“Hingga hari ini Sekira Jam 09.00 wib ketinggian debit air sungai Melawi dan anak Sungai Melawi yang membanjiri sebagian wilayah wilayah dataran rendah di Desa Pelaik Keruap , Desa Nanga Keruap, Desa Melona,Desa Menukung kota,Desa Sungai Sampuk, Desa Landau Leban, Desa Batu badak , Desa Lihai  Kec. Menukung masih bertahan dan belum berangsur surut, sehingga potensi terjadinya banjir kembali sangat besar dikarenakan cuaca hujan dengan intensitas tinggi dapat terjadi sewaktu – waktu” Jelas Kapolsek 


Penulis : Arbain. 

Editor : Mit .

Previous
« Prev Post