Datangi Polres Sintang , Kapolda Kalbar Berikan Arahan Terkait Penanggulangan Covid - 19



Cybernews.id - Sintang - Kalbar .

Usai berkunjung ke Polsek Kayan Hilir, tak luput Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, SH, M.Si didampingi Dir Pol Airud Polda Kalbar Kombespol Benyamin Sapta T, S. IK., M. Si juga melakukan kunjungan ke Polres Sintang, Minggu (25/7) Siang.


Pada kunjungan ke Polres Sintang, Kapolda Kalbar turut memberikan beberapa arahan dan penekanan pada perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Sintang yang hingga saat ini masih berstatus zonasi oranye.



Beberapa penekanan yang disampaikan antara lain terkait upaya seperti Rapat Koordinasi antar Satgas, Keaktifan dari Satgas dalam sosialisasi serat edaran maupun instruksi Bupati serta pembentukan posko penanganan Covid-19 hingga ke tingkat RT.



“Hingga saat ini jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalimantan Barat dari hasil yang saya terima mencapai angka 22.765 orang dan yang meninggal sebanyak 560 orang. Hal ini terus mengalami peningkatan setiap harinya maka dari itu upaya penanggulangan perlu kita tingkatkan lagi” Ucap Kapolda.


Dirinya meminta agar Satgas Covid-19 untuk lebih aktif dalam upaya himbauan maupun edukasi terhadap masyarakat baik itu masalah Protokol Kesehatan maupun penerapan PPKM pada pelaku usaha.


“Untuk penanggulangan Covid-19 diperlukan sekali sinergitas pada setiap pihak sehingga upaya yang dilakukan tidak simpang siur yang membuat hal tersebut tidak efektif, lakukan rapat koordinasi setiap minggunya dengan Satgas Covid-19 sehingga ini bisa jadi bahan evaluasi untuk penanggualangan kedepan” Pungkasny.   

    ( Humas Polres ) 

     Editor : Mit .

Previous
« Prev Post