Usai Libur Lebaran ,Bupati ,Wabup dan Sekda Sintang Gelar Sidak Ke 15 OPD

 



Cybernews.id - Sintang - Kalbar .

Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH, Wakil Bupati Sintang Sudiyanto, SH dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke 15 Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang pada Senin, 17 Mei 2021.

Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH melakukan inspeksi mendadak ke lima OPD yakni Kantor Camat Sintang, Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sintang, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Sintang, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Sintang, dan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang. Wakil Bupati Sintang Sudiyanto, SH melakukan sidak ke lima OPD yakni Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Sintang, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sintang, Puskesmas Tanjungpuri, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sintang, dan Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Senentang.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang melakukan sidak ke lima OPD yakni Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sintang, Dinas Perhubungan Kabupaten Sintang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sintang, UPTD Puskesmas Sungai Durian dan Kelurahan Ladang.

Hasil sidak menunjukan bahwa tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara di 15 OPD tersebut sudah sangat baik yakni mencapai rata-rata 90 persen. Sisanya ada yang sedang bertugas di lapangan dan ijin.  



Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH usai sidak menyampaikan tingkat kehadiran lima OPD yang dilakukan sidak sudah mencapai diatas 80 persen. “tingkat kehadiran sudah bagus. Hanya saja tingkat produktivitas kerjanya belum tahu. Tingkat kehadiran yang sudah bagus ini, yang tidak melakukan work from home. Yang pasti, tingkat kehadiran di hari pertama pasca libur dan cuti bersama ini sudah lumayan” terang Bupati Sintang. 

Sementara Wakil Bupati Sintang Sudiyanto, SH usai sidak di 5 OPD menyampaikan sidak ini sekaligus silaturahmi kepada ASN yang merayakan Idul Fitri 1442 Hijriah. “sidak ini sambil kita mengingatkan ASN soal penerapan protokol kesehatan, kita mengecek tingkat kepatuhan terhadap protokol kesehatan. Kita juga juga melihat tingkat kehadiran ASN pasca cuti dan libur Idul Fitri. Hasilnya, mereka sudah hadir. Bahkan sudah ada OPD yang langsung melaksanakan apel pagi, pelayanan kepada masyarakat juga sudah berjalan baik. Ada juga yang melakukan work from home, tetapi pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan seperti biasa” terang Sudiyanto 



“ASN juga sudah patuh dan sadar untuk menjalankan protokol kesehatan. Dan jangan sampai terjadi klaster perkantoran. ASN jangan hanya menyuruh masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan, tetapi juga melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat” terang Wabup Sintang 

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si usai sidak menyampaikan tingkat kehadiran ASN yang dikunjungi sudah bagus dan mencapai 90 persen. “yang tidak hadir adalah ASN yang melaksanakan piket di posko-posko yang ada. Ada yang ijin karena isolasi mandiri. Bagusnya tingkat kehadiran ASN ini menurut saya dikarenakan adanya kebijakan larangan mudik, cuti bersamanya hanya satu hari. Ini sangat bagus dan efektif mencegah ASN melakukan perjalanan sehingga bisa masuk tepat waktu” terang Yosepha Hasnah

“saya berpesan kepada ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang agar masuk kantor seperti biasa. Kecuali dalam keadaan OPD tersebut ada staf yang tertular covid-19 dan melakukan lockdown atau work from home 50 persen. Tetap disipilinlah dalam menerapkan protokol kesehatan. Semangat bekerja, beraktivitas dan tetap sehat selalu” terang Yosepa Hasnah.   

    ( Humas / red ) 

Previous
« Prev Post