Sat Tahti Polres Melawi Cegah Covid-19 di Ruang Tahanan Lakukan Ini



Cybernews.id -Melawi - Kalbar .

Seluruh tahanan di Polres Melawi berjumlah 14 orang dua diantaranya perempuan menjalani swab antigen guna mencegah penyebaran maupun penularan Covid-19.


Tidak hanya Swab, Dalam upaya pencegahan seluruh ruang tahanan juga disemprot dengan cairan disinfektan oleh Sat Tahti Polres Melawi, Selasa (18/5/2021).


Swab antigen tersebut dilakukan bekerjasama dengan Puskesmas Pemuar Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi. Hasilnya, seluruh tahanan tidak ada yang terpapar Covid-19 (negatif). Para tahanan selanjutnya diberikan vitamin guna menjaga stamina dan kekebalan tubuhnya.


Ruang tahanan merupakan tempat yang sangat rentan penyebaran Covid-19. Sebab kondisinya tertutup dan dihuni para tahanan. Termasuk juga ketika ada pengunjung yang datang atau adanya tahanan baru.


Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Tahti Polres Melawi Iptu Sungangri menyampaikan “Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Kami akan terus memantau dan memperketat pengawasan tahanan. Termasuk pengunjung yang datang,” kata Iptu Sungangri.


Lanjutnya, "Selanjutnya, para tahanan dibawa kembali ke sel ruang tahanan, Seluruh blok disemprot disinfektan terlebih dahulu. Karena tidak ada yang terpapar Covid-19, mereka dibawa kembali ke blok tahanan masing-masing. Namun jika ada yang terpapar, selanjutnya dibawa ke ruang isolasi tersendiri," tandasnya.


Penulis : Oktavianus. 

Editor : Mit. 

Previous
« Prev Post