Polres Sintang Bagikan Selebaran Brosur , Kasi Paham Warga Bahaya Covid -19



Cybernews.id - Sintang - Kalbar .

Ragam cara dilakukan oleh Kepolisian Resort Sintang dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sintang, salah satunya melalui satgas KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) yang membagikan selebaran brosur atau pamflet yang berisikan informasi-informasi seputar Covid-19 dan penanganannya, Sabtu (22/5).


Dalam selebaran yang dibagikan tersebut memuat beragam informasi mengenai pengenalan terhadap virus Covid-19 hingga gejala dan penyebaran serta cara pencegahan melalui Protokol Kesehatan.



Dengan adanyanya pembagian selebaran tersebut, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami apa itu Covid-19 serta gejala-gejala yang ditimbulkannya sehingga ini bisa menjadi Langkah antisipasi jika menemui gejala yang serupa terjadi di lingkungan sekitar.


Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K, S.H, M.I.K mengungkapkan bahwa masih banyaknya warga masyarakat yang menganggap remeh virus Covid-19 sehingga tidak memikirkan dampaknya bagi orang-orang disekitar yang mana sampai dengan saat ini tingkat kasus Covid-19 di Kabupaten Sintang terbilang masih cukup tinggi.


“Adanya selebaran pamflet ataupun brosur yang di bagikan ini merupakan sedikit dari upaya kami untuk memberikan pemahaman lebih terhadap Covid-19 kepada warga masyarakat di Kabupaten Sintang agar mengetahui bahaya yang ditimbulkan oleh virus ini hingga dapat menyebabkan kematian” Jelas Ventie.


Diharapkan dengan adanya informasi-informasi yang disebarkan lewat brosur tersebut setidaknya dapat memicu kesadaran banyak warga masyarakat akan pentingnya Protokol Kesehatan dalam penanganan penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Sintang.    

   (Humas Polres )

Editor : Mit.

Previous
« Prev Post