LMTM Berbagi Kasih Menjelang Idul Fitri





Cybernews.id - Kayung Utara .

Guna meneguhkan iman dan rasa persaudaraan, Lembaga Majelis Taklim Muallaf (LMTM) Kayong Utara menyalurkan bantuan kepada kaum Muallaf yang ada di Kayong Utara.


Bantuan yang disalurkan merupakan titipan para Donatur dan Dermawan yang punya rasa kepedulian dan perhatian kepada kaum Muallaf, hal itu diungkapkan Ketua Kordinator LMTM Kayong Utara- Ketapang, Ali muhamad, yang di dampingi Sekretaris Suryati dan Bendahara Seyni, Spd.Saat ditemui di Sekretariat Jalan Parit Timur, Desa Rantau Panjang, Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara,pada Minggu(09-05-2021).


" Kami hanyalah wadah yang menampung keluh kesah bagi kaum muallaf, dan kami berusaha bagaimana membantu mempermudah para Donatur dan Dermawan yang punya perhatian dan kepedulian kepada kaum Muallaf untuk menyalurkan infaq dan sumbangan mereka," ungkap pria yang punya khas Rambut panjang itu.


Selanjutnya Ali Muhamad yang akrab dengan sapaan Verry Liem mengatakan, pihaknya sebagai pengurus tidak bisa berbuat banyak kalau tanpa dukungan dan bantuan dari pihak lain.


"Kami tidak bisa berbuat banyak kalau tanpa adaanya dukungan dan bantuan dari pihak lain, yakni mereka yang punya kelebihan rezeki yang dititipkan oleh Allah. Uluran tangan dari merekalah yang diamanahkan pada kami yang kami salurkan. Kami yang jadi pengurus disini juga bukan dari golongan yang berkecukupan, dan selama ini kami belum pernah mendapat bantuan dari Pemerintah ataupun pihak Swasta dalm bentuk binaan atau untuk operasional, kami menjalankan roda organisasi dengan rasa kebersamaan dengan cara gotong royong," lanjut Verry.


Ditambahkannya, bantuan yang di salurkan pada hari ini adalah sumbangan yang dikumpulkan sejak beberapa bulan lalu. 


" Semua bantuan ini kami kumpulkan dari sumbangan yang sudah beberapa bulan lalu, karena kami ingin agar saudara saudara kami yang kekurangan bisa terbantu, apalagi di masa Pandemi Covid-19 ini, dimana perekonomian serba sulit. Harapan kami saudara saudara Muallaf akan lebih giat mengikuti pengajian dan pembinaan iman dan Aqidah yang telah di programkan oleh MTM. Adapun yang kami salurkan berupa Mukena, Kerudung, Sarung, kopiah, agar dapat dipergunakan saat Sholat Ied,"imbuhnya.



Verry juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah berpartisipasi untuk LMTM.


" Saya mewakili seluruh pengurus dan anggota jamaah Muallaf yang ada di Kayong ini mengucapkan ribuan terimakasih kepada para donatur dan dermawan yang telah memberikan perhatian dan kepeduliannya dalam berpartisipasi mendukung program kegiatan kami di MTM, semoga Allah limpahkan keberkahan pada mereka dan di tambahkan rezeki mereka,"ucap Verry.


Sementara itu, Sekretaris MTM Suryati menuturkan sejak awal berdiri dengan segala daya upaya pihaknya membangun organisasi ini untuk menyatukan Muallaf Muallaf yang ada di Kayong Utara.


" Kami selama ini dengan segala daya upaya dengan segala keterbatasan berusaha membangun organisasi ini, dengan tujuan agar Muallaf di Kayong ini dapat bersatu, saling bersilaturahmi dan bergandengan tanpa membedakan dari suku dan asalnya dari mana, kami berharap dengan apa yang telah diterobos selama ini mempunyai nilai positif dan membawa dampak manfaat khususnya bagi kami sesama Muallaf," tutur Suryati yang akrab di sapa Tante Wiwit itu.


Wiwit mengtakan, apa yang disalurkan pada hari ini juga terbatas dan memprioritaskan anggota yang aktif mengikuti kegiatan dan mereka yang betul betul butuh perhatian.


" Kami bersepakat mengutamakan yang aktif dalam kegiatan, karena bantuan yang kami kumpulkan ini terbatas, dan kami berharap kepada saudara saudara kami yang belum mendapat agar tidak berkecil hati atau kecewa, mudah mudahan kedepan ada sumbangan yang dititipkan pada kami, yang mana belum mendapat bisa gantian, namun kami tetap memprioritaskan yang aktif. Dan bagi saudara kami yang di Pulau juga sebelumnya kami sudah mengirimkan bantuan berupa Al-Qur'an, buku Iqra dan tuntunan sholat, karena hanya itulah kemampuan kami," ujar Wiwit.


Bendahara LMT Seyni S.Pd ikut menimpali, kalau pihaknya berharap kedepan ada perhatian dari Pemerintah.


" Kami berharap semoga kedepannya ada perhatian dari Pemerintah, agar kami lebih bisa mengoptimalkan kegiatan kami hingga mencakup ke seluruh kecamatan yang adaa di Kayong ini. Untuk sementara yang aktif baru di kecamatan Simpang hilir, dan kami hanya bisa menjangkau yang dekat dulu seperti di Kecamatan Teluk Batang dan Sukadana," timpal Seyni.


Lebih di jelaskannya, pihaknya juga berharap agar MTM bisa punya badan usaha.


" Kami berharap kedepan jika ada bantuan atau hibah dari pihak manapun kami ingin membuka unit usaha, agar kami tidak selalu berharap uluran tangan dan bisa memberdayakan saudara kami yang tidak punya penghasilan tetap, namun hal ini memang berat dan butuh perjuangan yang dan pengorbanan,"ujarnya lagi.


Seyni menyebut untuk tahun ini pihaknya mendapat zakat dari seseorang yang dititip melalui MTM untuk Muallaf.


" Kami dapat zakat mal dari salah satu Hamba Allah di Rantau Panjang, dan zakat itu kami langsung bagikan pada Muallaf yang betul betul membutuhkan, terutama yang jompo, janda, dan tidak punya pekerjaan, semoga amanah yang di titip lewat kami menjadi keberkahan para dermawan yang insya Allah sangat bermanfaat bagi penerima. Mudahan Allah lipatgandakan rezeki mereka,"pungkasnya.


Catatan bagi saudara saudari yang diberi kemurahan dan kelebihan rezeki yang ingin berinfaq untuk akherat lewat MTM bisa menyalurkan bantuan nya, ke rekening LMTM Kayong Utara, Bank Kalbar dengan nomor 7321186861. Atau yang menyalurkan bentuk barang, bisa mengirim ke alamat sekretariat. 

Jalan Parit Timur Desa Rantau Panjang, Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar 78853. Kontak WA 082150900657/ +62 897-8635-206.


Penulis: Ferry Lim 

Editor : Mit .

Previous
« Prev Post