Detasemen Polisi Militer XII/1 Sintang, melaksanakan Karya Bhakti TNI dalam rangka HUT ke 75 POMAD di tempat sejarah Kabupaten Sintang

 


Cybernews.id - Sintang - Kalbar .

Detasemen Polisi Militer XII/1 Sintang, melaksanakan Karya Bhakti TNI dalam rangka HUT ke 75 POMAD di tempat sejarah Kabupaten Sintang, Makam Pangeran Kuning di Kelurahan Tanjungpuri, Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang yang dipimpin langsung oleh Dandenpom XII/1 Sintang. Jum'at (28/5). 


Karya Bhakti TNI salah satu upaya untuk melestarikan budaya kebersamaan dan gotong royong nilai luhur bangsa Indonesia. Karya Bhakti TNI ini juga merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, selain sebagai bukti sinergitas yang baik antara Pemerintah Daerah dan masyarakat, dalam rangka mewujudkan pelestarian peninggalan sejarah lokal di Kabupaten Sintang. 



“Ada banyak hal yang dapat kita lakukan melalui kegiatan mulia ini, salah satunya memelihara sebuah peninggalan sejarah di Kabupaten Sintang dengan melibatkan semua unsur masyarakat bersama TNI sebagai motor penggerak, ” ungkap Dandenpom XII/1 Sintang Mayor Cpm Raindy Pradono Sugito.


Menurut Mayor Cpm Raindy sasaran dari kegiatan Karya Bakti TNI ini, selain memelihara peninggalan sejarah, yang tidak kalah pentingnyat adalah keberhasilan pembangunan non-fisik, yakni berupa

kesadaran masyarakat untuk melestarikan budaya lokal. 


“Semua itu bisa diwujudkan dalam bentuk cinta tanah air, bangga menjadi bangsa Indonesia, teguh dalam memegang prinsip, memiliki jatidiri, kreatif, inovatif dan adaktif, serta tahan banting dalam menghadapi berbagai rintangan hidup. Untuk itu kepada semua pihak terkait, agar dapat terus menjaga, koordinasi dan kerjasama yang telah terjalin baik selama ini,” kata Dandenpom XII/1 Sintang. 


Mayor Cpm Raindy berharap kepada seluruh masyarakat, untuk dapat meningkatkan melestarikan budaya gotong royong terus semangat kebersamaan. Hal ini sejalan dengan Pomad yang profesional dan Adaktif. Bersama-sama, bersatu-padu saling bergotong-royong, serta bergandengan tangan dalam mendukung kebijakan daerah Kabupaten Sintang.


Sementara itu, Sdr. Kurniadi masyarakat sekitar Makam Pangeran Kuning mengatakan berterima kasih kepada Denpom XII/1 Sintang atas perhatiannya ke salah situs sejarah di Kabupaten Sintang yaitu Makam Pangeran Kuning kami mohon dukungan dari Bapak-bapak TNI untuk bersama-sama memelihara tempat sejarah di Kabupaten Sintang. 


Karya Bhakti TNI Denpom XII/1 Sintang diikuti oleh seluruh anggota Denpom XII/1 Sintang ditambah dari Dinas Pertamanan Kab. Sintang dan Masyarakat di sekitar Makam Pangeran Kuning. (Pomdam XII/Tpr)


Previous
« Prev Post