Apel Pagi , Wakapolres Sintang Sekaligus Lakukan Pengecekan Senpi dan HT



Cybernews.id - Sintang - Kalbar .

Wakapolres Sintang Kompol Rizal Satria Ferdianto, S.I.K memimpin langsung Apel Pagi yang rutin setiap harinya dilaksanakan Polres Sintang yang mana dalam apel tersebut juga turut dilakukan pengecekan Senpi dan alat komunikasi HT, Senin (31/5).


Kegiatan pengecekan tersebut dilakukan langsung oleh Wakapolres Sintang dengan didampingi Kabag Ops Polres Sintang dan Kasi Propam.


Selain guna mengecek kesiapan anggota, ini juga ditujukan sebagai langkah antisipasi penyalahgunaan senpi oleh anggota sehingga pengecekan rutin juga dilakukan bagi anggota yang memegang barang tersebut.



Pengecekan ini sendiri meliputi Kebersihan senpi, kelengkapan amunisi dan kelengkapan adminitrasi pemegang senpi dinas ( SIMSA ) serta pengecekan alat komunikasi HT (Handy Talky) yang meliputi kondisi barang juga nomor seri HT dinas yang dipegang oleh personil.


Wakapolres Sintang dalam pengecekan tersebut mengingatkan kepada personil khususnya anggota yang membawa senpi dinas untuk berhati-hati mengingat kasus-kasus penyalahgunaan senpi dapat berakibat fatal bagi diri sendiri maupun orang lain.


“Dalam pengecekan Senpi dinas tentunya yang kita cek adalah kebersihan senpi, kelengkapan amunisi dan administrasi sehingga ini dapat menjadi langkah antisipasi dalam penyalahgunaan senpi” Jelas Rizal.


Dengan adanya apel pengecekan seperti ini pihaknya mengharapkan agar sarana prasarana dinas yang dibawa oleh anggota dapat dirawat dengan baik sehingga siap pakai kapan saja.  

    Sumber :Humas Polres 

     Editor : Mit. 

Previous
« Prev Post