Polres Melawi Menggelar Kegiatan FGD ,Bertemakan Menangkal Radikalisme dan Bermedia Sosial Yang Baik

 



Cybernews.id -Melawi  -Kalbar .

Polres Melawi Melalui Sat Binmas mengelar kegiatan FOCUS GROUP DISCUSSION ( FGD ) yang bertemakan menangkal radikalisme dan bermedia sosial yang baik dan bijak bagi generasi muda untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif. Kegiatan dilaksanakan di ruang pertemuan Hotel Nite & Day ( Hotel Cantika ) Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi. Kamis, (8/4/21).


Nampak Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K., Kepala Kantor Kementrian agama Kab. Melawi H. Abdulbar, S.Ag, M.Pd, Kasubbag Humas Polres Melawi AKP Herno Mintoro, Kasat Binmas Polres Melawi Iptu Haryono dan para pelajar yang mengikuti kegiatan tersebut.



Dalam sambutannya, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K menyampaikan ciri yang bisa dikenali dari radikalisme dan bagaimana  bermedia sosial yang baik dan bijak bagi generasi muda.


“Kenali paham radikal yang pertama, Intoleran yaitu tidak mau menghargai pendapat dan keyakinan orang lain, keduapanatik yang berlebihan selalu merasa benar sendiri mengangap orang lain salah dan yang ke tiga, revolusioner yaitu cenderung mengunakan cara-cara kekerasan untuk mencapai tujuannya”. Ucapnya.


“Polres Melawi menganggap perlunya dilaksanakan kegiatan seperti FGD ini adalah untuk menangkal dan mencegah masuknya faham-faham radikalisme pada generasi muda kabupaten melawi”.


“Media Sosial juga menjadi tempat yang mudah untuk menyebarkan faham-faham radikal dengan memposting berita-berita Hoaks, dari itu diharapkan para generasi muda dalam mengakses informasi harus di cek, ricek dan finalcek dengan mempertanyakan dengan pihak yang berkompeten tentang informasi tersebut”. Tutupnya.


Dalam Kegiatan tersebut juga di isi dua narasumber yaitu Kepala Kantor Kementrian agama Kabupaten Melawi H. Abdulbar, S.Ag, M.Pd yang menyampaikan tentang radikalisme dan Kasubbag Humas Polres Melawi AKP Herno Mintoro yang menyampaikan tentang Bijak bermedia sosial untuk menangkal radikalisme.


Penulis : Arbain/Humas Polres 

Editor ,Mit .

Previous
« Prev Post