Pj Bupati Inhu Pimpin Rapat Persiapan PSU



Cybernews.id - Riau .

Pj Bupati Indragiri Hulu, Riau Chairul Riski memimpin rapat persiapan Pemungutan Suara Ulang (PSU) TPS 03 Desa Ringin, Jum'at 16 April 2021 sekira pukul 10.00 WIB di ruang Rapat Thamsir Rachman lantai IV   kantor bupati setempat.


"Saya berharap semua pihak berperan aktif sehingga PSU berjalan sukses," kata Bupati.


Dalam acara tersebut, bupati meminta laporan dari semua pihak terkait, agar mengetahui dan meyakini proses tahapan PSU sudah berjalan maksimal.


Sedangkan, pihak penyelenggara, yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyebutkan  bahwa semua proses telah berjalan sesuai tahapan dan belum ada kendala yang dihadapi selama ini.


"Alhamdulillah semua sesuai harapan, mohon dukungan semua pihak," kata Ketua KPU Yenni Mairida.


Tahapan yang telah dilaksanakan seperti, pelaksanaan pelantikan KPPS, Bimbingan Teknolongi (Bimtek), Sortir Surat Suara hingga sosialisasi kepada pemilih dan untuk persiapan logistik hingga Jumat (16/4) sudah 99% , kemudian  C hasil plano sudah sampai di Indragiri Hulu, akan distribusi  19 April mendatang.


Sebagaimana diketahui, dalam rapat tersebut Chairul Riski didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Inhu, Hendrizal dan  dihadiri oleh Forkopimda dan semua yang terkait.

Dalam rapat, Kapolres Indragiri Hulu,  AKBP Efrizal melaporkan bahwa telah mempersiapkan personel nya sebanyak 235 orang dan ditambah Unsur TNI sebanyak 30 personel. 


"Ini guna mengantisipasi kerawanan dan memberikan rasa aman, nyaman dalam proses PSU," sebut Kapolres.

Bahkan, menyarankan semua pihak taat protokol kesehatan, jika ada yang membuat keributan akan ditindak tegas sesuai aturan. (Asri/Mit )

Previous
« Prev Post