Pj Bupati Harap Peran Aktif Media Sampaikan Informasi ke Masyarakat



Cybernews.id -Riau .

 Pj Bupati Indragiri Hulu, Riau Chairul Riski mengatakan, sangat penting acara diskusi dengan sejumlah wartawan yang bertugas di di wilayah Inhu sebagai mitra kerja. Karena, bisa saling memberikan masukan, sehingga kedepan akan lebih baik.


Semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memiliki program kerja yang harus diketahui masyarakat,  tentunya, peran aktif media sangat di butuhkan.


Melalui acara diskusi antara Pemerintah Daerah (Pemda) dengan pekerja media yang dilaksanakan Selasa 6 April 2021 pukul 16.00 WIB di ruang rapat bupati akan ada solusi terbaik. 


Pj Bupati menyebutkan, sesuai amanah Kemendagri, Gubernur Riau, ada sejumlah tugas yang akan di selesaikan selama di Indragiri Hulu. Menyelesaikan Pemilihan Suara Ulang (PSU), memaksimal penanganan COVID-19 dan optimalisasi pelayanan kepada masyarakat.


"Setiap hari, sudah ada agenda, agar semua berjalan baik, mohon dukungan," katanya.


Agenda sejumlah kegiatan harus terpublikasi dengan baik, oleh karena itu, sangat berharap informasi yang tepat, akurat sampai kepublik. Tentunya, peran serta semua pihak, terutama dari pekerja media sebagai mitra kerja yang ada di Indragiri Hulu.


Kehadiran media dalam setiap acara adalah penting, semua OPD, instansi terkait diminta harus terbuka, sehingga tujuan informasi yang positip sampai ketengah masyarakat.


"Mari bersama membangun Indragiri Hulu lebih maju, lebih baik," ujarnya.


Pj Bupati menegaskan semua instansi terkait bisa membantu kinerja wartawan. Salah satu sebagai solusi, meminta agar pihak Kominfo Inhu menyediakan ruangan khusus buat pers.


"Ini membantu kinerja wartawan dan mempermudah tersalurnya informasi, sesuai dengan undang - undang keterbukaan informasi," pintanya.


Banyak kegiatan yang harus dibantu oleh pers, tanpa pers, media kegiatan pembangunan tidak maksimal di ketahui masyarakat. Sementara informasi itu harus sampai ke publik. (Asri/mt)

Previous
« Prev Post