FW - LSM Kalbar Audensi Dengan Bupati Bengkayang .

 


Cybernews.id -Bengkayang .

FW-LSM Kalbar ,Koordinator Kab. Bengkayang ,14/4 melakukan Audensi dengan Bupati Bengkayang Sebastian Darwis S.E.,M.M , diruang utama kantor bupati .


 Audensi FW-LSM (Forum Wartawan dan Lembaga Swadaya Masyarakat ) Kalbar ,Koordinator Kab.Bengkayang  dan  Singkawang, diterima baik bupati Bengkayang Sebastian Darwis S.E.,M.M diruang utama kantor bupati.



Dalam Pertemuan Audensi Forum Wartawan dan LSM yang  dilaksanakan diruang utama kantor bupati dan diterima langsung bupati Sebastian Darwis S.E., M.M didampingi asisten I dan Kadis Kominfo.


Dalam acara audensi asisten I mempersilakan kepada Forum Wartawan dan LSM Kalbar , untuk menyampaikan maksud dan tujuan Audensi.


Sekertaris Forum  Wartawan dan LSM Kalbar ,Koordinator Kota  Singkawang  Jefry D Tanamal S.H, memperkenalkan pengurus Forum Wartawan dan LSM mulai dari ketua sampai kepada bidang-bidang divisi kepada bupati Bengkayang, serta mengucapkan ucapan terimakasih kepada Pemerintahan Kabupaten  Bengkayang dan ini merupakan sebuah Apresiasi Pemerintah Daerah  terhadap Warrawan dan LSM.


Selain itu Jefry menambahkan tujuan dari  Audensi kepada Pemerintah Kabupaten Bengkayang adalah yang pertama membangun silaturahmi dengan Bupati terpilih dan ingin menyatukan konsep dan persepsi agar kedepan  pemerintahan yang baru ini, diharapkan antara  Wartawan Dan LSM dengan  pemerintah dapat berjalan  baik serta bersinergi  untuk membangun Kabupaten Bengkayang kedepan yang lebih baik, 


Bahkan FW-LSM Kalbar  juga mengharapkan agar Pemerintah Kabupaten Bengkayang, dalam hal ini  Bupati terpilih Sebastian Darwis S.E., M.M dapat membangun komunikasi yang baik serta dapat memperhatikan Wartawan Dan LSM  dengan tidak membeda bedakan satu dengan yang lain, 


Ketua Koordinator Forum Wartawan dan LSM Kota Singkawang ,Rudi Wisnu juga memberikan saran dan masukan serta kritik yang membangun kepada Bupati terpilih Sebastian Darwis SE. MM sebagai bentuk kepedulian sehingga kedepan Pemerintahan dipimpinnya akan lebih baik dari sebelumnya.


Rudi menambahkan bahwa tujuan Forum Wartawan dan LSM  Kalbar  dibentuk bertujuan untuk mewadahi semua Wartawan dan LSM untuk menyatukan semangat dan solidaritas membantu pemerintah untuk bisa saling membangun komunikasi yang baik dimana untuk saat ini anggota FW-LSM Kalbar sudah beranggotakan  sekitar 150 Orang .

Dengan 14 Koordinator di Setiap Kota Dan Kabupaten di Kalbar


 Untuk itu pihaknya mengharapkan Pemerintah  agar bisa menghargai dan melakukan pembinaan kepada Wartawan dan LSM dan tidak membeda bedaka satu dengan yang lainnya. Pungkasnya.


Jadi pada intinya dengan  audensi ini kita bisa membangun komunikasi yang baik antara Wartawan dan LSM dengan pemerintah Kabupaten Bengkayang. Diharapkan agar bupati dengan bawahannya setingkat kepala dinas itu, satu visi membangun kabupaten Bengkayang kedepan jauh lebih baik, ucapnya.


Bupati Bengkayang Sebastian Darwis S.E., M.M menjelaskan dalam pertemuan Audensi sebagai ucapan pembuka mengatakan bahwa “saya lebih suka di kritik yang penting jangan berlebihan“. Karena ada juga etika jurnalistik. Pada prinsipnya saya sebagai bupati terpilih di Kabupaten Bengkayang selalu terbuka dengan Wartawan dan LSM, tuturnya.



 Bupati juga mengatakan , bahwa semua Wartawan  dan LSM akan kita data dan kita atur sehingga kedepannya pengalaman-pengalaman yang terjadi pada masa sebelum saya jadi bupati, jangan terulang kembali, 

Menurut Bupati Wartawan dan LSM adalah sahabat nya .


Dalam pertemuan Audensi yang  kebetulan ada Kadis Kominfo juga hadir, jadi akan atur semua tentu semua itu kita sesuaikan dengan anggaran yang ada, ucapnya.


Bupati juga berharap agar kedepan dalam suatu pemberitaan yang dinaikkan kalau boleh sesuai dengan kata-kata jurnalis yang baik dan berimbang. Pemerintah sangat membutuhkan peranan media untuk menginformasikan capaian-capaian pemerintah kepada masyarakat. Untuk itu sekali lagi pihaknya  menghimbau agar wartawan dapat memberitakan pemberitaan yang berimbang dan profesional. Dan ditekankan  dalam pemerintahan Kab.Bengkayang tidak ada tebang pilih, semua media sama dan akan dirangkul dalam pemerintahan tetap terbuka dan transparan dalam membangun Kabupaten Bengkayang kedepan. 


Bupati juga   memohon agar media dan LSM dapat mendukung dan mendo'akankannya  supaya mampu membangun Kabupaten ini dan bebas dari korupsi dan kolusi, tuturnya.


Rinto salah satu wartawan bengkayang dalam pertemuan Audensi menyampaikan keluh kesahnya kepada pemerintah yang baru. Agar bisa memperhatikan media dan LSM dan dapat bekerjasama. Rinto menambahkan bahwa dirinya dan media beberapa kali mengajukan permohonan kerjasama dalam peliputan kegiatan pemerintah di pemerintahan yang lama tidak pernah direspon hingga dengan sekarang ini.

 Sehingga mengharapkan dipemerintah yang baru ini ada perubahan kearah yang lebih baik lagi.  mewakili teman-teman wartawan di Bengkayang ini memberikan apresiasi dan penghormatan kepada Bupati terpilih Sebastian Darwis S.E.,M.M, yang telah merespon dan bertemu langsung menyapa dengan kami para Wartawan di ruang utama kantor bupati.

Pihaknya merasa sangat dihargai oleh Pemerintah dalam kepemimpinan bupati yang terpilih, tutupnya.


Sebenarnya masih banyak lagi keluh kesah Wartawan di Kabupaten Bengkayang ini,

Untuk menyampaikan kepada Bupati terpilih, tapi percaya bupati yang baru ini bisa bergandeng tangan dan punya kepedulian terhadap  para wartawan, ucapnya.

 (SM/ Addy )

Editor : Mit .

Previous
« Prev Post