Cegah Covid-19, Satbinmas Polres Melawi Sambangi Masjid Gelar Bintibmas

 


 Cybernews.id-  Melawi -Kalbar .

Satbinmas Polres Melawi melaksanakan kegiatan pembinaan ketertiban masyarakat (Bintibmas) sambangi tempat Ibadah yaitu Masjid Miftahul Huda Desa Paal Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Selasa (27/4/2021) malam.


Adapun personel yang melaksanakan kegiatan Bintibmas yaitu Kaur Mintu Satbinmas Bripka Ngadino, S.A.P mewakili Kasat Binmas Iptu Haryono dan didampingi Briptu Matias Bono.



Pada kegiatan tersebut Personil Satbinmas Polres Melawi menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada Ketua Madjid dan jama'ah diantaranya dalam rangka bulan suci Ramadhan agar masyarakat dalam beribadah di Masjid dapat mematuhi dan disiplin protokol kesehatan. Selanjutnya petugas juga mengingatkan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan dilingkungan sekitar tempat tinggalnya dan yang terakhir menghimbau masyarakat untuk tidak mudik untuk mencegah penyebaran covid-19 khususnya di Wilayah Kabupaten Melawi.


Dilain tempat, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Binmas Iptu Haryono mengatakan "Kegiatan Bintibmas merupakan kegiatan rutin sebagai sarana silaturahmi dan pembinaan Polres Melawi dalam rangka memelihara dan menjaga kondusifitas kamtibmas," jelasnya.


"Bintibmas utamanya adalah bersilaturahmi, bersamaan dengan sosialisasi kamtibmas," tandas Iptu Haryono.


Pada kegiatan Bintibmas tersebut Personil Satbinmas Polres Melawi memberikan sarana kontan berupa Kitab Al-Qur'an kepada ketua Masjid Miftahul Huda yaitu Bapak H. Rojali. Tujuan diberikannya sarana kontak yaitu dalam rangka partisipasi aktif dan apresiasi kepada masyarakat dalam menjaga kamtibmas di lingkungannya masing-masing.


Penulis : Oktavianus / Humas Polres .

Editor : Mit 

Previous
« Prev Post