Apel Pagi, Kapolres Sampaikan Penekanan Terkait Perkembangan Situasi di Kabupaten Sintang



Cybernews.id - Sintang - Kalbar .

Dalam menyikapi Perkembangan Dinamika Kamtibmas di wilayah Kabupaten Sintang, Dalam Apel pagi yang langsung dipimpin oleh Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K, S.H, M.I.K dimana pada pagi hari tersebut dirinya menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh personil, Kamis (1/4).


Dalam penekannya, Kapolres Sintang membahas terkait penanganan Wabah Covid-19 khususnya perkembangan beberapa pekan terakhir yang dianggap sangat menghawatirkan mengingat lonjakan kasus Covid-19 yang terus meningkat.



“Di Kabupaten Sintang dari hasil rapat bersama instansi terkait, kasus Covid-19 sendiri di Kabupaten Sintang mengalami lonjakan yang cukup serius dan dikhawatirkan kasus ini akan terus mengalami peningkatan” Jelas Ventie.


Kapolres menjelaskan bahwa hal ini terjadi tak luput dari banyaknya warga yang masih kurang akan kesadaran dalam mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 dimana pada malam hari masih cukup banyak warga yang ditemui sedang nongkrong di tempat hiburan tanpa mematuhi adanya Protokol Kesehatan.


“Dalam Protokol Kesehatan ini masih banyak kami temui warga yang belum patuh, adapun setelah diberi sanksi hal ini lantas tak banyak memberi efek jera karena masih saja ditemui warga yang belum patuh” Ujarnya.


Kemudian daripada itu, dirinya juga membahas persoalan terkait pasca kejadian yang belum lama ini yaitu Bom Makassar dan Aksi Terorisme di Mabes Polri.


Dalam arahannya pagi itu Kapolres Sintang memerintahkan kepada anggota yang melaksanakan Patroli untuk terus meningkatkan kewaspadaan baik itu disekitar mako maupun personil yang bertugas di lapangan dalam pengamanan rumah-rumah ibadah.


“Kita jangan underestimate sekalipun kejadian ini tidak terjadi di Kabupaten Sintang, hal ini tetap membuat kita harus tetap menjaga kewaspadaan karena aksi terorisme seperti ini bisa terjadi di mana saja maka dari kembali saya ingatkan agar pengamanan baik di mako ataupun rumah-rumah ibadah semakin diperketat” Pintanya.


Kejadian yang baru-baru ini sempat menjadi kekhwatiran masyarakat luas, yang mana kembali lagi masyarakat Kabupaten Sintang dihimbau untuk tetap tenang dan beraktifitas seperti biasa.


“Kejadian yang baru-baru ini terjadi memang menjadi kekhwatiran bersama tapi untuk masyarakat luas kami harap tetap tenang dan lakukan aktifitas seperti biasa dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan” Tutup Ventie.  

   ( Humas Polres / red)

Previous
« Prev Post