Pasca Kejadian Di Makasar ,Polres Melawi Melakukan Patroli dan Penjagaan Terhadap Gereja

 




Cybernews.id - Melawi - Kalbar .

Polres Melawi melakukan patroli dan penjagaan terhadap gereja di wilayah hukum Polres Melawi.Minggu (28/3/21) ini dilakukan sebagai langkah antisipasi, pasca-bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makasar, Minggu pagi.


Polres Melawi langsung melalukan patroli dan kunjungan serta berkoordiasi dengan gereja-gereja yang ada di kabupaten Melawi, Minggu 28 Maret 2021.


Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurjahanto, S.I.K.



Adapun gereja yang dikunjungi pada kesempatan itu adalah Geraja Santa Perawan Maria Diangkat ke Surga, Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Jemaat Pintu Elok, Gereja Kristen Kalimantam Barat (GKKB) Jemaat Nanga Pinoh, dan Gereja Kristen Evangelis Jemaat Efata Nanga Pinoh.


Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, mengatakan, guna mengantisipasi kejadian ledakan bom di Makasar, Polres Melawi akan memperketat keamanan dengan menempatkan personel di gereja-gereja yang ada di Kabupaten Melawi.


“Percayakan kepada aparat keamanan dalam hal ini Polri, tetap menjaga kondusifitas kamtibmas di kabupaten Melawi tetap berkoordinasi dan komunikasi dengan Polres Melawi dalam pelaksanaan ibadah,” pesannya.


Kapolres juga meminta agar Pihak gereja dapat membantu pelaksanaan pengamanan dengan melibatkan pengurus gereja sebagai pengamanan swakarsa dan dilengkapi dengan tanda pengenal.


“Dengan adanya kejadian di Makassar, agar Pihak Gereja dapat selalu waspada terhadap ancaman yang dapat terjadi,” ujarnya.


Ia juga mengajak semua pihak menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, serta tidak terprovokasi apabila terdapat isu-isu terkait SARA pasca-kejadian Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral, Makassar.


Smentara itu, Kabag OPS Polres Melawi, AKP Aang Permana mengatakan jajarannya meningkatkan pengamanan pada saat ibadah di gereja dengan memplotting personel Polres Melawi. Utamanya saat pelaksanaan misa hingga perayaan Paskah.


“Kita tingkatkan pengamanan dan patrolinya. Sekitar 70 sampai 100 personel diturunkan untuk membantu pengamanan maupun patroli,” jelasnya.


"Selain Polres Melawi, Personil Polsek juga dilibatkan dalam pengamanan di gereja yang melaksanakan ibadah" Tutupnya.


Penulis : Arbain / Humas Polres .

Editor : Mit. 



Previous
« Prev Post