Jarot Hadiri Raker Bidang Olah Raga Disporapar kabupaten Sintang

 


Cybernews.id - Sintang - Kalbar .

Dinas Pemuda, Olah Raga  dan Pariwisata Kabupaten Sintang hari ini Senin,08/03/2021 pagi menggelar Rapat Kerja (Raker) Bidang Olah  Raga Kabupaten Sintang Tahun 2021 selama satu hari, guna membahas program kerja dan serta  kesiapan menghadapai pelaksanaan Pekan Olah raga  Propinsi(PORPROV) Ke.XIII se Kalimantan Barat Tahun 2022, yang secara langsung dihadiri  Bupati Sintang  dr. H. Jarot Winarno,M.Med. Ph, sekaligus membuka acara.

Rapat Kerja yang dilaksanakan selama satu hari hari ini Senin,08/03/2021 di Caffe Hotel Cadika  tersebut  juga dihadiri  Wakil Bupati Sintang Sudiyanto,SH , Kadisporapar  Dr.Hendrika,S.Sos.M.Si,  Ketua Koni Sintang  M. Chomain Wahab,  Anggota DPRD Sintang  Zulherman, Kabid Olah Raga Disporapar Erwan Chandra Happy,ST, serta anggota Koni dan para undangan.

Pada saat menyampaikan kata sambutannya Bupati Sintang  dr. H. Jarot Winarno,M.Med. Ph,  mengatakan,  bahwa dalam  dunia olah di Kalimantan barat  ini  Kabupaten Sintang merupakan tiga besar,  kota Pontianak  masih terbaik, dan Kabupaten Kuburaya merupakan urutan ketiga      ” terkait dalam hal baik potensi atlet, pelatih,  serta sarana dan prasarana”.

“dalam rapat kerja ini kita perlu evaluasi dalam bidang olah raga ini,  pertama yaitu  kita belum bertumpu pada induk cabang olah raga yang banyak memperlombakan nomor pertandingan, dalam  cabang olah raga atlet yang meperlombakan hingga empat puluh nomor pertandingan kita tidak mendapatkan satu medali emas satupun, dan masih dobrong Pontianak dan Kuburaya habis kita, dan kita dapat perak  saja, ini salah satu pengalaman kita” jelas Jarot Winarno

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sintang  dr. H. Jarot Winarno,M.Med. Ph,  juga menjelaskan, namun kita Kabupaten Sintang  masih bisa  bersaing dalam cabang olah raga beladiri  dalam pembianaannya dan berhasil meraih beberapa nomor pertandingan  dengan total  sebanyak tujuh medali emas”ini harus kita  perhatikan dan kita tingkatkan lagi, karena pembinaan kita selama ini sudah cukup bagus dan sudah memiliki padepokan pencak silat, dan kita harus tetap targetkan cabang olah raga beladiri lainnya seperti yudo, kempo dan karate yang perlu lebih ditingkatkan lagi,  tetapi apa yang sudah kita hasilkan ini sangat luar biasa, paling tidak kita menang gengsi lah, karena keringat  belum kering bonus sudah kita bagikan kepada para atlet”.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga  dan Pariwisata Kabupaten Sintang  Dr.Hendrika,S.Sos.M.Si   mengatakan, bahwa rapat kerja yang dilaksnakan hari ini Senin,08/03/2021  ini merupakan program kerja setiap tahun, dan kita juga membahas  terkait persiapan Porprov  tahun. 2022”pada kesempatan ini juga melaporkan bahwa pada  Porprov Tahun 2018 Kabupaten Sintang  dapat peringkat ke lima  dengan perolehan medali emas sebanyak empat puluh medali, perak sebanyak lima puluh enam dan perunggu sebanyak tujuh puluh enam, dengan total  medali yang berhasil kita peroleh sebanyak seratus tujuh puluh dua medali, dan saya sangat  bangga , karena  ini merupakan support  yang sangat tinggi dari Pak Bupati Jarot Winarno”.    

        (Prokopim Sintang / red ) .

Previous
« Prev Post