Hadirnya PW-LSM Semoga Menjadi Forum Komunikasi Yang Baik

 



Cybernews.id - Sintang - Kalbar .

Wartawan dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) harus saling bekerja sama dalam upaya memberikan kritik dan masukan yang jelas kepada pemerintah dalam membangun di segala sektor kehidupan.


Terbentuknya wadah persatuan antara Wartawan dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dikabupten Sintang salah satu tujuannya adalah untuk mewujudkan sinergitas keduanya.


Syamsuardi selaku ketua PWL-SM yang baru dibentuk memberikan komentar, "sebagai sosial kontrol dan pilar keempat Demokrasi. iMenjadi perhatian utama bagi Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM) juga Media saling bekerja sama.


"Saya katakan disini bahwa awal akan dibentuk PW-LSM ini karena atas inisiasi dari rekan semua baik dari Media maupun rekan dari LSM," ujar Syamsuardi.


Sinergitas antara keduanya dan terbentuk dalam satu wadah bukan berarti akan saling mengintervensi, tentu Madia dan LSM punya mekanisme masing-masing tentu tetap independen.


"Persatuan ini adalah bertujuan sebagai wadah dan ruang komunikasi dan urusan internal adalah urusannya sendiri kita tidak saling intervensi," ucapnya.


Wartawan yang bergabung dalam PW-LSM ada persatuan sendiri, begitu juga dengan LSM punya mekanisme sendiri.Maka di PW-LSM ini hanya sebagai forum lintas organisasi atau individu saja.


"Layaknya paguyuban atau forum sifatnya untuk saling bersilaturahmi, saling berdiskusi dan jika ada yang membutuhkan bantuan maka kita bisa saling membantu," jelas Syamsuardi.


Semoga dengan adanya forum lintas organisasi dan juga individu yang tergabung bukan membuat Gap bagi yang tidak mau bergabung kita tetap satu kesatuan dalam menjalankan tugas dan fungsinya.


"Bagi rekan lain atau organisasi yang jangan punya fikiran,  kehadiran kami ini dianggap pesaing.Sekali lagi kami berharap kedepan kita bisa saling berkomunikasi yang baik," harap Syamsuardi.

(Mitha.)


Previous
« Prev Post