Yustinus Hadiri Acara Penarikan Program Magang 3 dan KKM IKIP-PGRI Pontianak .di Balai Ruai

 


Cybernews.id - Sintang - Kalbar .

Kegiatan  Program Magang  3(tiga) dan Kuliah Kerja Mahasiswa(KKM)  yang dilaksanakan   empat puluh tiga mahasiswa  Institut Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (IKIP PGRI) Pontianak yang dilaksanakan  selama tiga bulan  mulai  tanggal 26/10/2020  hingga 04/01/2021  di kabupaten Sintang hari ini Selasa,02/02/2021 pagi dilaksanakan Acara  Penarikan Program magang 3 dan KKM   IKIP-PGRI Pontianak Tahun Akademik  2020/2021  dihadiri  Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH, yang di wakili  Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretraiat Daerah Kabupaten Sintang  Yustinus J S. Pd. M.A.P di  Balai Ruai  Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sintang.

Turut hadir  dalam  kegiatan tersebut  Wakil Rektor 2  IKIP-PGRI Pontianak   Muhammad Firdaus.M.Pd, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sintang Dra. Magdalena Ukis,M.Pd, Koordinar  Magang 3 dan KKM IKIP-PGRI Pontinak  Sandie,M.Pd dan Para Kepala sekolah rekan Mitra serta para mahasiswa.

Dalam kata sambutan  Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH , yang disampaikan   Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretraiat Daerah Kabupaten Sintang  Yustinus J S. Pd. M.A.P mengatakan  bahwa dalam program  Magang dan KKM  ini  tiga hal  penting yang harus dimiki para mahasiswa  yaitu  kejujuran, integritas,  dan membangun kepercayaan”ketiga hal tersebut dapat menjadi bekal  bagi mahasiswa untuk bersosialisasi  dan berprestasi, terutama pada saat mahasiswa  ditempatkan  dilojkaso magang dan KKM, tentu saja tidak pengalaman saja yang didapat  tetapi juga pembelajaran hidup yang nyata , yang diperlukan  dalam membangun masa depan”

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretraiat Daerah Kabupaten Sintang  Yustinus J S. Pd. M.A.P  mengatakan,  kegiatan magang dan KKM ini  melahirkan berbagai  ide inovatif  yang dapat terus dikembangkan  mahasiswa dalam  memperkuat kompetensi diri”semoga dengan terlaksnanya  program ini  dapat menambah  wawasan dan pengalaman bagi mahasiswa  dalam kehidupan masyarakat , berbangsa dan  bernegara”.

Sementara itu, Wakil Rektor 2  IKIP-PGRI Pontianak   Muhammad Firdaus.M.Pd,  mengatakan pada hari ini Selasa,02/02/2021 dilaksanakan  Acara  Penarikan Program magang 3 dan KKM   IKIP-PGRI Pontianak Tahun Akademik  2020/2021 di dua tempat yaitu  di  Kabupaten Sintang dan kabupaten Landak.

“Kami mengucapkan terimaksih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Sintang yang telah memberikan fasilitas terhadap mahasiswa  IKIP-PGRI  magang 3 dan KKM  di sekolah dan di Pemerinth Kecamatan, dan tentunya ini perhatian yang cukup besar bagi IKIP-PGRI Pontianak”  tegas  Muhammad Firdaus.   

Prokopim Pemkab sintang 

Editor : Mit .

Previous
« Prev Post