Upaya Tekan Lonjakan Kasus Positif Covid-19, Polres Melawi Semprot Disinfektan




Cybernews.id - Melawi - Kalbar .

Respon cepat Satgas Aman Nusa Polres Melawi menyikapi lonjakan kasus positif virus corona (Covid-19) di Kabupaten Melawi dengan melakukan penyemprotan disinfektan diperkantoran.


Kali ini, Satgas "Operasi Aman Nusa II tahun 2021" melakukan penyemprotan disinfektan di Polsek Nanga Pinoh dan Dukcapil Kabupaten Melawi, Sabtu (20/2/2021) pagi.



Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kabag Ops AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P menyampaikan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan juga bagian dari tanggungjawab pihak kepolisian melayani dan menjamin keselamatan masyarakat sehingga sangat perlu untuk dilakukan. "Tanggung jawab kami (Polri) juga, ini merupakan upaya kami untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Melawi," jelasnya.


"Ini adalah upaya yang kami lakukan untuk mensterilkan perkantoran, agar klaster-klaster perkantoran tidak terus meningkat dan penularan dapat terus kita tekan sehingga orang yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Melawi ini tidak melonjak," ungkapnya.


Lanjutnya, "Kegiatan pencegahan ini diambil untuk keselamatan dan kesehatan kita bersama, Dimana bertujuan untuk mencegah kita terjangkit dari virus corona, dengan memotong rantai penyebarannya sebagai langkah yang tepat dan efisien agar tidak menular kebanyak orang," tegasnya.


"Dengan dilaksanakannya penyemprotan cairan disinfektan ini semoga masyarakat yang terjangkit bisa berkurang dan tidak ada korban lagi yang ditimbulkan oleh Covid-19 ini,” pungkas AKP Aang Permana.


Penulis : Oktavianus. 

Editor : Mit .

Previous
« Prev Post